NOIS Siapkan Belasan Ribu Lagu untuk Mendukung Kebutuhan Konten Kreator, Mulai dari Dangdut Hingga HipHop

NOIS sendiri menyediakan lebih dari 13.000 lagu dengan berbagai genre yang bisa digunakan oleh para kreator. Mulai dari lagu dangdut, pop, rock, dan rap bisa didapatkan sesuai dengan kebutuhan kreator.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 11 Jun 2024, 21:52 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 09:30 WIB
NOIS
NOIS

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, banyak konten-konten yang banyak bertebaran di sosial media yang menggunakan lagu-lagu di dalamnya. Namun sayang, ternyata konten tersebut merupakan konten UGC yang kebanyakan menggunakan lagu ber copyright tanpa izin pemiliknya.  

Karena itu, NOIS hadir menawarkan solusi dan cara baru yang mudah untuk konten kreator UGC  menggunakan musik copyright tanpa khawatir mengenai keamanannya.  

Bekerja sama dengan para pemilik hak cipta, membuat seluruh lagu dalam katalog NOIS memiliki izin penggunaan untuk bebas ditambahkan pada konten UGC apa pun.  

“Dengan NOIS buat konten jadi lebih mudah tanpa khawatir usaha kalian sia-sia karena terkena Dolar Merah” ujar Wildan Firmansyah sebagai Operational Manager di NOIS melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Perlu Khawatir Tak Bisa Monetisasi

NOIS X Musisi
NOIS X Musisi

Para kreator, disebutkan Wildan, yang terancam tidak bisa monetisasi karena melakukan re-upload konten orang lain kini tidak perlu khawatir lagi.

Pasalnya, melalui kerjasama dengan berbagai label dan agregator musik, NOIS hadir dengan sistem yang dapat menghubungkan antara pemilik aset lagu atau musik dengan kreator UGC. 

 


Tak Perlu Khawatir Hak Cipta

Hal ini memungkinkan NOIS membantu para kreator dengan menyediakan katalog lagu dengan berbagai genre tanpa perlu khawatir tentang demonetisasi.  

“Kami memahami bahwa banyak kreator Youtube yang ingin menggunakan lagu-lagu favorit mereka dalam kontennya. Kreator UGC tidak perlu lagi khawatir tentang masalah hak cipta, dan dapat fokus pada proses kreatif kontennya untuk dinikmati lebih banyak penonton” ujar Wildan.

 

 


Siapkan 13 Ribu Lagu

NOIS sendiri menyediakan lebih dari 13.000 lagu dengan berbagai genre yang bisa digunakan oleh para kreator. Mulai dari lagu dangdut, pop, rock, dan rap bisa didapatkan sesuai dengan kebutuhan kreator. 

“Kalau kamu gabung di NOIS kamu bakal banyak banget dapat manfaat salah satunya kamu bisa bebas pilih lagu salah satunya lagu aku.” ujar Revina Alvira, penyanyi dangdut dari Gasentra Pajampangan. 

Lagu-lagu lain dari penyanyi pop tanah air seperti Cakra Khan dan Govinda juga bisa ditemukan dalam katalog lagu NOIS. Tidak sampai situ lagu-lagu slowrock dari XPDC dan spoon juga menjadi opsi yang dapat dipilih. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya