Film Gaza: Hayya 3 Siap Diproduksi, Bakal Donasikan 40 Persen Penghasilan untuk Palestina

Gerakan baik ini disampaikan oleh Erick Yusuf selaku eksekutif produser Film Gaza: Hayya 3.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 18 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 13:00 WIB
Poster film Gaza: Hayya 3. (Warna Pictures via Instagram/ @cutsyifaa)
Poster film Gaza: Hayya 3. (Warna Pictures via Instagram/ @cutsyifaa)

Liputan6.com, Jakarta Rumah Produksi Warna Pictures siap memulai proses syuting sekuel film Hayya dan Hayya 2 dengan judul Gaza: Hayya 3. Film ini kembali hadir sebagai bentuk konsistensi dalam menyuarakan kebebasan, keadilan dan kemerdekaan Palestina.

Disutradari Jastis Arimba, film Gaza: Hayya 3 akan dibintangi nama-nama seperti Cut Syifa, Arafah Rianti, Dony Michael, Oki Setiana Dewi, Fauzi Baadilla, dan masih banyak lagi. Film ini baru akan memulai proses syuting pada 20 Juli 2024.

Sebagai bentuk komitmen dukungan terhadap Palestina, film ini bakal menyisihkan 40 persen dari penghasilan yang didapat untuk didonasikan ke Palestina. Hal itu disampaikan Erick Yusuf selaku eksekutif produser Film Gaza: Hayya 3.

"InsyaAllah kami berkomitmen untuk Palestina Gaza. Kita semua sepakat dari para Produser, para pemain, mitra, semua di sini, 40 persen dari hasilnya insya Allah didonasikan ke saudara-saudara kita di Gaza," ujar Erick Jusuf di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerita tentang Palestina

Potret Sekolah Al-Razi di Nuseirat Gaza yang Luluh Lantak Dibombardir Israel
Warga Palestina memeriksa kerusakan di Sekolah Al-Razi yang dikelola organisasi Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) di kamp pengungsi Nuseirat setelah serangan Israel pada 16 Juli 2024. (Eyad BABA/AFP)

Sementara sisanya, lanjut Erick, akan digunakan untuk menggarap film yang menceritakan Palestina. Ia menilai itu penting dilakukan, agar tidak ada lagi yang gagal paham tentang apa yang terjadi di Palestina.

"Sisanya untuk film Palestina lagi. Kita harus membuat literasi, pemahaman, informasi, khususnya pada mereka yang peduli. Inilah yang bisa kita berikan, para penggiat film, yang ikhlas, yang ketika diajak mereka langsung bergerak tanpa bicara bayaran dulu," urainya.


Skenario Gaza: Hayya 3

Di kesempatan berbeda, Dony Michael merasa terpaku sekaligus bangga ketika pertama kali menerima skenario film Gaza: Hayya 3. Sebagai pelaku seni peran, akhirnya ia bisa ikut menyuarakan Palestina melalui media film.

"Jujur, awal saya menerima skenario ini saya tertohok dan saya bangga. Akhirnya kita sebagai seniman bisa menyuarakan. Ini bukan soal agama tapi kemanusiaan, yang sudah ditanamkan dari zaman nenek moyang kita, kemanusiaan yang adil dan beradab," ucap Dony.


Proses Syuting

Film Gaza: Hayya 3 baru akan memulai proses syuting pada 20 Juli 2024. Melalui arahan sutradara Jastis Arimba, syuting akan dilakukan sekitar dua pekan di wilayah Jabodetabek.

"Kita start syuting insyaAllah Sabtu, mohon doanya. Mudah-mudahan, insya Allah kita bisa melakukan syuting dengan gembira. Syuting hampir dua minggu, insyaAllah di Jabodetabek," ucap Jastis Arimba.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya