Abidzar Al Ghifari Ungkap Kondisi Umi Pipik Usai Muncul Netizen yang Hina Mendiang Uje

Abidzar Al Ghifari menyoroti dampak yang dialami adik-adiknya, lantaran hinaan netizen pemilik akun  X @ProjectHunterA.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 25 Jul 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 07:00 WIB
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al-Ghifari mengungkap kondisi ibunya, Umi Pipik, atas ulah netizen pengguna aplikasi X, yang menyinggung mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori alias Ustaz Uje. Abidzar bersyukur sang ibu dalam kondisi baik. 

"Ya kondisi nyokap sama Adiba itu baik-baik aja," kata Abidzar Al Ghifari di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024).

Abidzar Al Ghifari justru menyoroti dampak yang dialami adik-adiknya, lantaran hinaan netizen pemilik akun  X @ProjectHunterA. Apalagi adiknya baru masuk bangku Sekolah Menengah Atas.

"Namun yang menjadi highlight dalam masalah ini kan kondisi adik-adik itu yang menjadi konsen kita, apalagi Ayla baru masuk SMA lagi labil-labilnya memang harus dijaga juga. Kita ngejaga juga," jelas Abidzar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memberi Pengertian

Abidzar Al Ghifari
Netizen yang nyinyir soal kecelakaan Dali Wassink dan ustaz Jefri Al Buchori akhirnya bertemu Abidzar Al Ghifari. Ia minta maaf atas cuitan yang menyinggung. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)

Sebagai kakak, Abidzar berusaha memberi pengertian kepada sang adik. Terutama tentang konsekuensi yang akan dihadapi sebagai publik figur. 

"Tadi gw juga udah sempat kasih penjelasan ke Ayla ya menjelaskan udah konsekuensi kita dengan kita kerja di industri seperti ini dan punya background," akunya.

 


Jadi Pelajaran

Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Abidzar berharap, masalah ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orang dalam bersosial media. Terkhusus untuk sang adik, agar lebih memfilter informasi lagi informasi yang didapat di jagad Maya.

"Mungkin ini bisa jadi pelajaran buat dia juga, ya kalau nggak kaya gini nggak akan belajar juga. Kalau nggak kayak gini ya nggak bisa belajar juga, kita jadi lebih budek dalam hal ini," ucap Abidzar.

 


Melaporkan

Abidzar sendiri telah melaporkan akun @ProjectHunterA ke Polda Metro Jaya. Hanya saja, Abidzar yang datang bersama Alfie Alfandy, belum bersedia berbicara banyak mengenai laporan tersebut.

"Apapun keputusan yang aku lakukan itu hasil rundingan keluarga," Abidzar Al Ghifari menukas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya