Raffi Ahmad Bawa Jajarans Festival ke Acara Sultra Run di Kendari

Raffi Ahmad cerita pengalamannya berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 31 Jul 2024, 21:05 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2024, 20:40 WIB
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Foto: Instagram/ raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Raffi Ahmad berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara untuk menggelar Jajarans Festival. Selain itu, suami Nagita Slavina ini juga memenuhi undangan oleh Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024, Ruksamin, mengikuti ajang Sultra Run.

“Kemaren ke Sultra memenuhi undangan Pak Haji Ruksamin untuk memeriahkan acara Sultra Marathon dan kebetulan aku bawa Jajarans Keliling juga kolaborasi di sana,” kata Raffi Ahmad kepada awak media.

Kebetulan ayah dua anak ini memang sedang hobi lari marathon. Bahkan dalam waktu dekat dia berencana mengikuti Berlin Marathon 2024.

“Iya lagi seneng lari aja. Kebetulan September juga aku mau marathon di Berlin, itung-itung ini pemanasan sambil silaturahmi sama warga Kendari dan Sultra,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Event Kuliner yang Berkembang

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Foto: Instagram/ raffinagita1717)

Selain itu, Raffi Ahmad juga mengucap syukur lantaran program acara kuliner yang digagasnya terus berkembang dari tahun ke tahun. “Ya bersyukur Jajarans keliling kali ini udah sampe ke pulau Sulawesi, mudah-mudahan berikutnya bisa keliling ke pulau-pulau yang lain,” tuturnya.

Kali ini Raffi Ahmad kolaborasi dengan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 dengan menggabungkan ajang lari marathon dengan event kulineran.


Kolaborasi dengan Event Marathon

“Iya betul. Kita kolaborasi dgn Pak Haji Ruksamin selaku Ketua IKA UMI Sultra yang punya gagasan baik ingin membuat warga Sultra bahagia. Beliau bikin event marathon,” jelas Raffi.

“Dan kita kolaborasikan dgn Jajarans Keliling untuk jamuan para pengunjung atau para runner setelah lari dengan mengangkat sebagian UMKM lokal dan makanan khas Sultra,” sambungnya.

Jajarans Keliling di Sultra Run digelar pada 27 Juli 2024 dan 28 Juli 2024 di EX MTQ Kendari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya