6 Persiapan Rini Yulianti Bakal Ikut Lomba Marathon di Jerman, Bukan Cuma Mikirin Fisik tapi Juga Stok Sambal

Rini Yulianti dan Ririn Ekawati bersama masing-masing suaminya memanfaatkan waktu sebulan ke depan untuk latihan intensif jelang lomba marathon di Jerman.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 13 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 19:00 WIB
Rini Yulianti
Rini Yulianti

Liputan6.com, Jakarta - Rini Yulianti tengah fokus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Bukan itu saja, Rini dan suaminya yang asal Korea Michael Andrew Ha selalu menjaga asupan nutrisi dan vitamin.

Ini dilakukan Rini dan suami sebagai persiapan mengikuti lomba marathon di Jerman. "Kami sedang mempersiapkan diri untuk marathon penuh 42 kilometer," kata Rini saat ditemui di Menara Imperium, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Sebelumnya, saya sudah mengikuti beberapa half marathon dan 10K. Sekarang, saya latihan hingga 25 kilometer per minggu," kata model dan artis cantik ini.

Berikut, 6 persiapan Rini Yulianti mengikuti lomba marathon di Jerman seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa, 13 Agustus 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Lari Marathon Bareng Ririn Ekawati

Rini Yulianti
Rini Yulianti

Pada lomba marathon nanti, Rini akan berlari dengan sang kakak Ririn Ekawati dan suaminya Ibnu Jamil. Mereka mengaku sudah tak sabar menghadapi tantangan baru berlari maraton di Jerman.


2. Serius Persiapkan Diri

Rini Yulianti
Rini Yulianti

Karenanya, mereka sangat serius mempersiapkan diri untuk acara nanti dengan penuh semangat, memanfaatkan waktu sebulan ke depan untuk latihan intensif.


3. Fokus Perkuat Latihan Fisik

Rini Yulianti
Rini Yulianti

Rini menjelaskan bahwa dia dan timnya, termasuk Ririn dan Ibnu Jamil, fokus pada latihan fisik dan mental. Mereka berlatih secara konsisten, dengan target mingguan lari minimal empat kali serta latihan penguatan otot.


4. Konsumsi Buah dan Vitamin

Rini Yulianti
Rini Yulianti

Rini tak melupakan nutrisi dan makanan yang mendukung aktifitas dalam menjaga kebugarannya.  "Vitamin dan buah-buahan juga sangat penting untuk mendukung kebugaran tubuh, terutama dengan latihan yang semakin intensif," dia menjelaskan.

 


5. Pertama Kali Tinggalkan Anak

Rini Yulianti
Rini Yulianti

Menjelang keberangkatan mereka pada akhir September, Rini juga memikirkan tentang kondisi cuaca dingin di Jerman. Selain itu, dia juga baru pertama kalinya akan meninggalkan anaknya lebih dari dua hari.

 


6. Stok Sambal

Rini Yulianti
Rini Yulianti

"Biasanya saya hanya pergi ke Bandung sebentar, jadi ini akan menjadi pengalaman baru," kata Rini, yang mengaku akan membawa sambal kering untuk memuaskan selera makan pedasnya selama di luar negeri.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya