6 Fakta Penyanyi NIKI yang Perkenalkan 2 Lagu Legendaris Indonesia Milik Chrisye dan Warna ke Luar Negeri

Penyanyi internasional asal Indonesia, NIKI baru-baru ini menjadi sorotan setelah merekomendasikan dua lagu legendaris Indonesia kepada pendengarnya di luar negeri.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Agu 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 18:00 WIB
8 Gaya Memukau Niki Zefanya Tampil Perdana di Coachella 2022
Cetak sejarah baru, Niki Zefanya jadi penyanyi perempuan Indonesia pertama yang tampil di Coachella. Berikut pesona memukaunya dalam busana rancangan Ashton Michael. (Instagram/ashtonmichael).

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi internasional asal Indonesia, NIKI baru-baru ini menjadi sorotan setelah merekomendasikan dua lagu legendaris Indonesia kepada pendengarnya di luar negeri.

Hal itu dilakukan pemilik nama lengkap Niki Zefanya ketika diwawancarai oleh konten kreator Track Star yang populer di pengguna Instagram dan TikTok, khususnya di Amerika Serikat.

Banyak netizen yang lantas memuji selera NIKI atas pilihannya, yakni lagu "Zamrud Khatulistiwa" dari Chrisye, dan "50 Tahun" dari Warna.

Nah, buat kamu yang belum kenal dengan NIKI, berikut 6 fakta tentang penyanyi High School in Jakarta, yang akan membuatmu tercengang, seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis, 29 Agustus 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Punya Deretan Album yang Memukau

Jadi Penyanyi Indonesia Pertama di Jimmy Kimmel Live, Niki Zefanya Tampil dengan Gaya Vintage RocknRoll
Intip gaya vintage RocknRoll Niki Zefanya di Jimmy Kimmel Live (@nikizefanya)

Di bawah payung label 88rising, yang juga menjadi tempat bernaung Rich Brian, NiKI tercatat telah merilis dua album studio. Yakni Moonchild pada 10 September 2020, dan Nicole pada 12 Agustus 2022.

Sebelumnya pada tahun 2018, NIKI juga sempat merilis EP pertamanya yang diberi judul Zephyr. Setahun setelahnya, NIKI lalu merilis EP kedua yang bertajuk Wanna Take this Downtown?

 


2. Artis Terpopuler di Spotify

Jadi Penyanyi Indonesia Pertama di Jimmy Kimmel Live, Niki Zefanya Tampil dengan Gaya Vintage RocknRoll
Intip gaya vintage RocknRoll Niki Zefanya di Jimmy Kimmel Live (@nikizefanya)

Nicole Zefanya atau yang akrab disapa NIKI, saat ini merupakan artis terpopuler di Spotify, dengan total pemutaran lebih dari 2,8 miliar. Angka ini bahkan sukses melampaui Rich Brian, yang juga telah meraih ketenaran di ranah Internasional.

 


3. Cetak Sejarah di Dunia Musik

Niki Zefanya
Saat tampil di Coachella, busana panggung Niki menarik perhatian. Dominan warna maroon pada busananya dinilai iconic. Ia mengenakan outfit serba leather yang membuatnya tampil edgy. [Instagram/nikizefanya]

Selain sukses jadi artis terpopuler di Spotify, NIKI juga berhasil mencetak sejarah sebagai penyanyi Indonesia pertama yang tampil di festival musik Coachella di California.

Tak berhenti di situ, wanita kelahiran 24 Januari 1999 ini melanjutkan prestasinya lewat tur musik di sejumlah kota di Amerika Utara dengan tajuk The Nicole Tour. Tur ini dimulai pada 8 September 2022 dan berakhir pada 22 Oktober 2022.

 


4. Inspirasi NIKI

Niki. (Instagram/ nikizefanya)
Niki. (Instagram/ nikizefanya)

Jika kamu penasaran dengan inspirasi musik NIKI, jawabannya ternyata adalah R&B era 1990-an, yang melahirkan beberapa musisi besar seperti Destiny's Child hingga Aaliyah.

Dari kecintaannya itu, musikalitas NIKI kemudian berkembang seiring waktu. Hingga akhirnya mampu mengeluarkan karya-karya yang fenomenal.

 


5. Tetap Cinta Musik Indonesia

Niki Zefanya
Niki tampil jadi bintang tamu di acara Jimmy Kimmel Live! [Foto: Instagram/nikizefanya]

Ketika diwawancarai oleh Track Star, NIKI juga kembali membuktikan kecintaannya terhadap lagu Indonesia. Ketika diminta merekomendasikan dua lagu Indonesia, NIKI memilih lagu "Zamrud Khatulistiwa" dari Chrisye, dan "50 Tahun" dari Warna.

Dua lagu legendaris itu sukses memukau sang pewawancara. Ia pun nampak bergoyang menikmati lagu itu, dan mengucapkan terimakasih kepada Niki karena telah merekomendasikan dua lagu itu kepadanya.

Sebelumnya, Niki juga sempat membuat haru fans Indonesianya, setelah menyanyikan lagu "Indonesia Raya" di Festival Musik Head in the Clouds, yang digelar di Amerika Serikat pada 17 Agustus 2024.

 


6. Siap Gelar Tur Dunia

NIKI (Instagram/nikizefanya)
NIKI (Instagram/nikizefanya)

Di tahun ini, NIKI bersiap untuk membuat tur dunia lagi. Tur yang diberi nama Niki Buzz World Tour ini rencananya akan mencakup 41 negara di kawasan Asia, Eropa, Amerika Utara, Australia hingga Selandia Baru.

Rencananya, tur ini akan dimulai di Toronto pada 5 September 2024, dan berakhir pada 15 Maret 2025 di Auckland. Nah, buat kalian para penggemar NIKI di Indonesia, NIKI juga sudah menyiapkan jadwal untuk menyapa kalian pada 14-15 Februari 2025 mendatang di Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya