Kisah Sukses Dayang Pertiwi Jadi Influncer: Setop Kerja demi Keluarga, Aktif Bermedsos Saat Pandemi

Kisah sukses Dayang Pertiwi sebagai influencer dimulai saat berhenti kerja pada 2019 setelah nikah. Beberapa bulan kemudian, pandemi Covid-19 menerjang.

oleh Wayan Diananto diperbarui 30 Agu 2024, 10:58 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 09:30 WIB
Dayang Pertiwi. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Dayang Pertiwi)
Kisah sukses Dayang Pertiwi sebagai influencer dimulai saat berhenti kerja pada 2019 setelah nikah. Beberapa bulan kemudian, pandemi Covid-19 menerjang. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Dayang Pertiwi)

Liputan6.com, Jakarta Platform medsos seperti Instagram melahirkan sejumlah pesohor baru. Salah satunya, Dayang Pertiwi. Influencer dengan 107 ribuan pengikut tersebut menuai hasil manis dari kerja keras di jagat maya.

Kisah sukses Dayang Pertiwi dimulai ketika memutuskan berhenti kerja pada 2019 setelah menikah. Ia fokus untuk merawat kehamilan. Beberapa bulan kemudian, pandemi Covid-19 menerjang.

“Pandemi Covid-19 memaksa semua orang di rumah saja. Itu makin memperkuat keputusan saya kala itu,” kata Dayang Pertiwi lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (29/8/2024).

Selama wabah, ia sering main medsos dan cari cara agar tetap aktif. Suatu hari, Dayang Pertiwi melihat pengumuman kontes foto perlengkapan anak yang digelar oleh salah satu brand ternama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemenangan itu Titik Awal

Dayang Pertiwi. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Dayang Pertiwi)
Dayang Pertiwi. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Dayang Pertiwi)

Karena hobi fotografi, Dayang Pertiwi pun berpartisipasi. Awalnya hanya berniat mengabadikan momen si buah hati. Tak disangka, ia meraih juara 2. Dayang Pertiwi membawa pulang hadiah uang tunai, piagam, serta piala.

“Kemenangan itu jadi titik awal yang mengubah hidup saya. Semangat membuat foto dan video berkualitas tinggi menguat di hati saya. Saya mulai cari tahu lebih dalam soal pengambilan gambar dan video yang bagus,” akunya.


Mulai Dipinang Merek Terkenal

Dayang Pertiwi. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Dayang Pertiwi)
Dayang Pertiwi. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Dayang Pertiwi)

Tak henti sampai di situ, Dayang Pertiwi makin rajin ikut kontes dan memperkaya ragam konten di etalase akun medsos. Perlahan tapi pasti, kiprahnya menarik perhatian banyak brand yang meminang untuk kerja sama endorsement hingga jadi brand ambassador.

“Saya mulai menerima tawaran kerja sama dengan beragam merek produk bayi, skincare, MPASI, hingga produk masakan. Saya tidak pernah menyangka bisa sampai di titik ini,” Dayang Pertiwi menyambung.

 


Rezeki Karier untuk Anak

Dayang Pertiwi. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Dayang Pertiwi)
Dayang Pertiwi. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Dayang Pertiwi)

Ia pun berbagi 6 kiat sukses jadi influencer. Pertama, bikin konten yang menarik sekaligus relevan dengan audiens. Kedua, unggah konten dengan kualitas audio visual bagus. Ketiga, pantau tren yang ada.

Keempat, gunakan caption yang mudah dipahami dan ajakan bertindak. Kelima, jaga konsistensi mengunggah konten agar silaturahmi dengan audiens tetap hangat. Terakhir, jangan lupa interaksi dengan pengikut dan bergabung dalam komunitas.

Terkait kesuksesan yang kini direngkuh, Dayang Pertiwi menyebut pencapaian ini bukan untuk diri sendiri. “Semua rezeki anakku saya peroleh dari rumah melalui konten yang saya buat, sambil tetap bisa mengurus keluarga,” tutupnya.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya