Tiket Band Comeback dengan Formasi Baru Rasa Lama, Berawal dari Tanya-Tanya Kabar Tercipta Lagu Gak Mau

Tiket band mencoba mengibarkan kembali eksistensi dan menguatkan relevansinya lewat tembang duka asmara yang riang berjudul Gak Mau, sembari menyapa penggemar lama dan baru.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 02 Sep 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 15:30 WIB
TIKET Band
TIKET Band kembali dengan formasi baru rasa lama, merilis lagu baru berjudul Gak Mau. (Dok. via 12WIRED)

Liputan6.com, Jakarta Formasi lama, lagu baru, lebih santai, dan lebih merdeka. Inilah band Tiket (ditulis TIKET) masa kini. Mereka datang kembali menyapa para penggemar lama sekaligus baru dengan tema patah hati lewat cara yang justru tidak melankolis dan mendayu-dayu melalui lagu "GAK MAU".

Bermula dari saling menyapa biasa, basa-basi menanyakan kabar, hingga berlanjut membentuk grup WhatsApp, malah akhirnya berujung pada ide menggulirkan TIKET kembali ke kancah musik Indonesia. Menariknya, komposisi formasi TIKET hari ini bisa diistilahkan dengan "formasi baru rasa lama".

Iya, formasinya merupakan formasi TIKET saat pertama kali terbentuk: Aqi Singgih (vokal), Arden Wibowo (gitar), Opet Alatas (bas), dan Brian Kresna Putro (drums). Ada hal yang membedakan TIKET dulu dan sekarang, Brian mengungkapkannya.

"Dulu kita itu cenderung bergajulan dan meledak-ledak. Kalau sekarang sih lebih santai, melakukan hal-hal itu lebih strategik dan simpel. Dan sekarang kami lebih bebas menentukan sendiri mau ngapain, tidak lagi diatur oleh label. Saat sudah sama-sama dewasa, kemerdekaan ini adalah berkah. Cukup tahu mau kemana, tenang dalam mengambil keputusan dan melakukan apa-apa," ujar Brian.

"2-3 tahun belakangan ini kita berkumpul kita udah saling paham, saat membuat karya itu tidak lagi melebih-lebihkan, sekarang sudah sadar bahwa segini ini cukup. Sesuatunya gak dibikin sulit, dibikin ribet, porsinya segini, ya sudah, ini yang ideal," tambah Opet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambutan Publik

TIKET Band
TIKET Band kembali dengan formasi baru rasa lama, merilis lagu baru berjudul Gak Mau. (Dok. via 12WIRED)

Sambutan publik terhadap remake "Hanya Kamu Yang Bisa"(Electric Version, 2022) yang bahkan telah ditonton lebih dari sejuta kali di YouTube, cukup mendongkrak rasa percaya diri TIKET bahwa keberadaan mereka masih relevan.

Kuartet ini pun melanjutkan gebrakannya dengan merilis "Senjana" yang juga mendapat sambutan cukup baik. Sampai akhirnya datang lagi dengan karya termutakhir, "GAK MAU".

“Lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang katanya mau berubah, nyatanya gak berubah juga. Sementara kesabaran orang tentu ada batasannya. Dan ‘GAK MAU’ adalah jawaban orang-orang yang sudah capek akan kesabaran itu tadi. Namun disampaikan dengan harmonisasi yang tenang dan sabar,” ujar Aqi.


Awal Mula Terciptanya Gak Mau

TIKET Band
TIKET Band kembali dengan formasi baru rasa lama, merilis lagu baru berjudul Gak Mau. (Dok. via 12WIRED)

Dibalut warna pop rock, senandung mid-tempo yang nyaman di kuping, "GAK MAU" sejatinya adalah kisah sedih di ranah asmara namun TIKET membungkusnya dengan pendekatan happy vibes, feel-good song.

"Aqi yang punya ide awal 'GAK MAU'. Lalu kami ngumpul bareng di studio Aqi. Saling pancing, saling nimpalin, modelan jamming gitu. Dalam sehari bentuk lagu udah terbangun," ungkap Opet.

Komposisi dasar lagu bisa terbangun hanya dalam sehari bukan berarti materinya masih mentah, kurang matang, belum saatnya dirilis. Tapi justru menunjukkan bahwa TIKET sudah sangat mengenal satu sama lain.

Apa-apa jadinya easy-going, menggelinding saja secara alami. Begitu pun energi makin menguat karena optimisme di internal TIKET juga besar.

 


Nyawa yang ke-6

TIKET Band
TIKET Band kembali dengan formasi baru rasa lama, merilis lagu baru berjudul Gak Mau. (Dok. via 12WIRED)

"Ini sudah nyawa TIKET yang ke-6 ya. Gonta-ganti personel, Opet menjalani sendirian, masing-masing sibuk proyekan lain, ternyata ujung-ujungnya kita malah ngumpul lagi ya, jadi TIKET lagi. Ya artinya kita cukup tahan banting. Udah sebegitu, masa kita enggak optimis?" pungkas Brian.

“GAK MAU” akan dirilis di di semua digital streaming platforms dari tanggal 22 Agustus 2024, bersamaan dengan video klip dari single tersebut di kanal YouTube TIKET.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya