Jane's Addiction Bikin Penonton yang Bergoyang Jadi Tegang, Vokalis dan Gitaris Berantem di Panggung saat Konser Reuni

Keriangan penonton konser reuni Jane's Addiction berubah menjadi rasa tegang ketika vokalisnya, Perry Farrell secara tiba-tiba menghardik sang gitaris, Dave Navarro, di atas panggung.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 16 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 17:00 WIB
Band Jane's Addiction
Band Jane's Addiction saat tampil di Sunset Strip Music Festival, Los Angeles, CA pada 20 September 2014. (Via Wikimedia Commons / NewMillenniumMusic)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu grup rock legendaris asal Amerika Serikat, Jane's Addiction, belum lama ini menggelar konser reuni bersama para personel aslinya, termasuk sang vokalis Perry Farrell dan gitarisnya, Dave Navarro. Namun, konser yang digelar di Boston, AS, pada Jumat (13/9/2024), berakhir ricuh.

Kericuhan pun bukan berasal dari para penonton, namun dari dua personelnya tersebut. Justru pada saat itu penonton yang sedang asyik bergoyang menikmati penampilan Jane's Addiction malah disuguhi ketegangan antara Perry Farrell dan Dave Navarro.

Melansir Loudwire, keriangan penonton berubah menjadi rasa tegang ketika Perry Farrell secara tiba-tiba menghardik Dave Navarro di atas panggung. Dave yang sedang memainkan senar-senar di gitarnya, mendadak disenggol oleh Perry yang tengah bernyanyi.

Tak sekadar menyenggol, Perry Farrell mendekat maju ke arah Dave Navarro yang berusaha menahan dada sang vokalis. Keduanya pun berantem dengan terlibat adu mulut. Hingga akhirnya, Perry Farrell tak bisa menahan diri dengan melayangkan tinjunya ke arah Dave Navarro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibubarkan Kru Panggung

Jane's Addiction
Momen dua personel band Jane's Addiction, Perry Farrell dan Dave Navarro, bertikai saat tampil dalam konser reuni di Boston, AS, pada 13 September 2024. (Tangkap layar X/Twitter @JamBase)

Namun, tampaknya tinju Perry Farrell tak mengenai tubuh Dave Navarro. Di tengah-tengah pertengkaran tersebut, para kru panggung dengan sigap menghampiri keduanya untuk dipisahkan. Terlihat Dave tak terima dengan perlakukan Perry.

Dalam rekaman video kejadian yang diunggah melalui akun X @JamBase, Perry Farrell langsung dikerubungi oleh para kru agar emosinya tak berlanjut pada kejadian yang tak diinginkan. Dave pun meletakkan gitarnya dan langsung turun panggung.

"Video pertikaian yang lebih panjang, yang membuat konser Jane's Addiction malam ini berakhir lebih awal," tulis admin akun saat mengunggah video tersebut.

 


Ikut Dipisahkan oleh Pemain Bass

Band Jane's Addiction
Band Jane's Addiction saat tampil pada tahun 2013. (Via Wikimedia Commons / Cancha General / Credit: Gonzalo Tello)

Admin akun tersebut lantas menjelaskan bahwa masalah sudah muncul dari beberapa lagu sebelumnya. Beruntung, pemain bass Jane's Addiction, Eric Avery, ikut andil dalam meleraikan Perry dan Dave.

"Masalah dimulai di 'Mountain Song' saat Perry berteriak kepada Dave. Masalah semakin parah di 'Three Days' + memuncak di 'Ocean Size'. Kru + bassis Eric Avery berhasil menjinakkan Perry," jelas admin akun @JamBase.

 


Akhirnya Meminta Maaf dan Tetap Lanjut Manggung

Band Jane's Addiction
Band Jane's Addiction saat tampil pada tahun 2013. (Via Wikimedia Commons / Cancha General / Credit: Gonzalo Tello)

Melansir consequence.net, pihak Jane’s Addiction telah menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut. Mereka pun membatalkan konser yang dijadwalkan untuk digelar di Bridgeport, Connecticut pada Minggu (15/9/2024).

Biarpun kedua personel bertikai, band yang juga diisi oleh Stephen Perkins (drum) ini, tetap akan melanjutkan tur yang dijadwalkan untuk digelar di Toronto pada Rabu, 18 September 2024 mendatang.

Bahkan, tur Jane’s Addiction masih akan tetap berlangsung hingga tanggal 16 Oktober di Los Angeles dengan tiket yang sudah tersedia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya