Gritte Agatha Pede Jalani Proses Kehamilan Anak Pertama: Masa Enaknya Doang

Untuk menjaga kesehatan diri dan kandungannya, Gritte Agatha secara hati-hati dan dibatasi masih rutin melakukan olahraga, seperti renang dan gym.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 17 Sep 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 10:30 WIB
Potret Gritte Agatha, sumber Instagram: @gritteagathaa
Potret Gritte Agatha, sumber Instagram: @gritteagathaa

Liputan6.com, Jakarta Gritte Agatha mengaku tak banyak mengalami kendala atau gangguan saat menjalani proses kehamilan. Dari soal kesehatan hingga ngidam dan makanan, menurut dia, semua berjalan normal.

"Kalau denger cerita orang kan kayak parah banget ya. Tapi, puji Tuhan calon anaknya baik. Ngidam juga tidak terlalu..sebelum hamil kalau mau makan ya makan aja," kata Gritte Agatha.

Artis dan penulis ini sangat menikmati momen kehamilan pertamanya. Gritte memang sempat merasakan mual dan gampang pusing, bahkan pernah masuk UGD. "Tapi, aku nikmati saja, yang namanya hamil masa enaknya doang," katanya.

Seperti diketahui, Gritte menikah dengan Arif Hidayat pada 2023 lalu. Perempuan yang dikenal sebagai YouTuber ini, berdasarkan hasil pemeriksaan tengah mengandung bayi perempuan.

Gritte menjelaskan dirinya tak mengalami perubahan fisik terkait dengan jenis kelamin calon bayinya itu. "Ada yang bilang kalau hamil cowok lebih jorok atau hamil cewek lebih glowing. Itu tergantung masing-masing orang ya," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Olahraga

Wujudkan Impian, Ini 7 Potret Gritte Agatha dan Suami Bulan Madu ke Swiss
Momen bulan madu Gritte Agatha (Sumber: Instagram/gritteagathaa)

Untuk menjaga kesehatan dirinya dan kandungannya, Gritte masih rutin melakukan olahraga. Namun, kegiatannya lebih dibatasi dan dilakukan secara hati-hati.

Gritte juga makin semangat menjaga kehamilannya, karena sang suami sangat membantu dan banyak memberi semangat. "Dia santai saja malah kalau aku lagi bete selalu mendekatiku dan bilang bahwa hamil memang seperti itu," kata Gritte.

 


Nama Anak

Wujudkan Impian, Ini 7 Potret Gritte Agatha dan Suami Bulan Madu ke Swiss
Momen bulan madu Gritte Agatha (Sumber: Instagram/gritteagathaa)

Tapi, dia juga sebenarnya sempat khawatir dan gugup di awal-awal kehamilannya. "Apalagi, jika mendengar soal pantangan-pantangannya," ujar Gritte, yang mengaku sudah menyiapkan nama untuk anaknya. "Masih rahasia ya," imbuhnya.

Gritte menjelaskan secara rutin dia memeriksakan kehamilannya ke dokter. Dan sejauh ini, setelah dikontrol semuanya berjalan aman dan baik-baik saja.

 


Masuk Angin

Selain tak banyak mengalami perubahan fisik, Gritte juga masih tetap tampil dengan cara dan pakaian yang seperti biasa. Tapi, kalau memakai dress harus yang panjang lantaran khawatir masuk angin.

Satu hal lagi, Gritte juga rajin menjaga berat badannya. Supaya tetap terjaga dan berimbang dia selalu berkunjung ke dokter gizi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya