Tubagus Joddy Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Komentar Fuji Jadi Omongan

Tubagus Joddy bebas dari penjara, Fuji masih belum terima dan tegaskan Gala kehilangan kedua orangtuanya selamanya

oleh Patricia Vianney diperbarui 21 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2024, 19:00 WIB
Potret Tubagus Joddy bersama mendingan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah saat bermain golf bersama (Dok. Instagram @tubagusjoddy)
Potret Tubagus Joddy bersama mendingan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah saat bermain golf bersama (Dok. Instagram @tubagusjoddy)

Liputan6.com, Jakarta Tubagus Joddy, sopir yang terlibat dalam kecelakaan mobil yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di tol Jombang, Jawa Timur, pada November 2021, dikritik setelah bebas dari jeruji besi dalam kurun waktu 2,5 tahun.

Insiden ini bermula ketika Tubagus Joddy mengunggah momen ziarah ke makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Kolom komentar di akun Instagram @tubagusjoddy kebanjiran pro-kontra. Adik Bibi Andriansyah, Fuji, meninggalkan komentar hingga jadi omongan netizen.

Sebagian netizen menilai Fuji masih belum menerima kenyataan. Masih teringat momen tragedi yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Fuji tampaknya belum bisa memaafkan Tubagus Joddy. "Gala kehilangan orangtuanya seumur hidup," cetus Fuji. 

Seperti diketahui, Jumat (21/9/2024), Tubagus Joddy mengunggah momen berziarah ke makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sembari mengirim Al-Fatihah. Unggahan ini viral hingga memancing Fuji berkomentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Terima Joddy Sudah Bebas

Potret Tubagus Joddy saat berziarah ke makam mendiang Bibi dan Vanessa (Dok. Instagram @tubagusjoddy)
Potret Tubagus Joddy saat berziarah ke makam mendiang Bibi dan Vanessa (Dok. Instagram @tubagusjoddy)

Sejumlah netizen syok melihat Tubagus Joddy bebas. “Udah bebas??? Ga terasa kok cepat ya” ujar seorang netizen @fitr****. Menanggapi komentar tersebut, Fuji membalas “Enak ya cuma 2,5 tahun. Tapi Gala kehilangan orang tuanya seumur hidup.”

Diberitakan sebelumnya, Tubagus Joddy saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jombang (3/3/2022), mengaku mengantuk hingga menyebabkan kecelakaan tunggal yang menewaskan Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

 

 


Tak Terima Alasan Joddy

Potret adik Bibi Andriansyah, Fujianti Utami (@fuji_an)
Potret adik Bibi Andriansyah, Fujianti Utami (@fuji_an)

Karena alasan itu, kini tak sedikit warganet yang memberi dukungan dan merasa Tubagus Joddy tidak sepenuhnya salah. Namun, Fuji memiliki pandangan berbeda dan menganggap alasan itu tidak masuk akal.

“Bukan salah Joddy. Vanessa Angel dan Bibi meninggal. Kesalahannya cuma bawa mobil ngebut dalam keadaan mengantuk. Tapi saya percaya Joddy juga tidak akan pernah mau kecelakaan itu terjadi,” tulis seorang warganet @rian***.

Menanggapi komentar ini, Fuji merespons, “Ngantuk? Tapi 30 menit sebelum kejadian, dia sempat WA aku. Ngantuk atau main HP?”

 


Komentar Fuji Ikut Disorot

Karena meninggalkan komentar bernada tak terima Joddy bebas, Fuji dikritik hingga dianggap memelihara dendam oleh sejumlah warganet.

“Jangan menyalahkan orang, yang namanya jodoh, maut, dan rezeki itu udah ada yang ngatur. Lagian Joddy gak sengaja menghilangkan nyawa mereka berdua. Anda kalau membenci dia jangan bawa-bawa orang lain dengan meninggalkan komentar negatif di postingan IG Joddy, apalagi anda publik figur,” ucap warganet @boo** yang mengarah ke Fuji.

Tapi tak sedikit juga yang membela Fuji “Hanya yang belum pernah merasakan jadi Fuji yang bisa bilang semangat ke Joddy, jika kalian ada di posisi keluarga yang kehilangan, pasti kalian gak akan bisa ngomong gitu,” balas seorang warganet @ran***.

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya