Bunga Zainal Bantah Jual Perhiasan karena Imbas Jadi Korban Dugaan Penipuan Investasi Rp15 Miliar

Sebagai figur publik, Bunga Zainal juga mengaku berprofesi sebagai pedagang dan memilih untuk menjual perhiasan yang tak terpakai.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 18 Okt 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 16:00 WIB
Profil dan Agama Bunga Zainal, Masih Terlihat Awet Muda di Usia 37 Tahun
Potret cantik Bunga Zainal (Sumber: Instagram/bungazainal05)

Liputan6.com, Jakarta Bunga Zainal membantah kabar yang menyebutnya menjual perhiasan, akibat menjadi korban dugaan penipuan Rp15 miliar. Ia menepis rumor yang menyebut menjual perhiasan untuk menyambung hidup.

Selain menjalani aktivitas sebagai figur publik, Bunga Zainal juga mengaku berprofesi sebagai pedagang. Ia memilih menjual perhiasan yang tak terpakai untuk tabungan buah hatinya.

"Enggak, saya kan emang dagang. Kalau ada berita saya jual barang buat nutup kebutuhan hidup, enggak kayak gitu," ujar Bunga Zainal di Polda Metro Jaya, Kamis (17/10/2024).

"Lebih kayak sekarang lebih pinter aja yang mana yang harus disimpan, mana yang sudah tidak terpakai. Ya sudah, lebih baik dijual buat tabungan anak-anak. Tapi bukan buat biaya hidup," Bunga Zainal menambahkan.

 

 

Memiliki lini bisnis menjual barang branded

Potret Bunga Zainal (Sumber: Liputan6)
Potret Bunga Zainal (Sumber: Liputan6)

Menurut Bunga, bagi yang mengikuti media sosialnya tentu mengetahui profesinya sebagai pedagang. Ia memiliki lini bisnis yang salah satunya menjual barang bermerek.

"Memang kalau ngikutin social media saya, pekerjaan saya bukan artis aja ya, tapi saya ada bisnis-bisnis lain seperti barang-barang branded, itu yang saya post adalah barang-barang saya," jelasnya.

 

 

Jadi korban dugaan penipuan investasi oleh teman dekatnya

Bunga Zainal
Bunga Zainal datang ke Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor atas dugaan penipuan dan penggelapan, Jumat (30/8/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Bunga Zainal diketahui jadi korban dugaan penipuan investasi oleh teman dekatnya, dan menelan kerugian Rp15 miliar. Atas kejadian itu, Bunga melaporkannya ke pihak berwajib.

Meski begitu, Bunga membuka kemungkinan upaya restorative justice, jika terlapor menunjukkan itikad baik dengan mengembalikan uangnya. Apalagi, kerugian yang dialami Bunga tidaklah sedikit.

Nilainya tak kecil

"Ya kalau dia bayar, cash and carry tanpa nunggu, enggak apa-apa saya setop. Itu kan nilainya enggak kecil, kalau dia hanya menjanjikan (enggak mau)," kata Bunga.

Hari ini, Bunga memberikan keterangan tambahan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penipuan yang dialaminya. Sebanyak 32 pertanyaan diajukan oleh penyidik terhadap Bunga guna melengkapi laporannya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya