Ghost in the Shell: Arise Sukses Gebrak Bioskop Jepang

Anime versi baru Ghost in the Shell kembalis sukses di Jepang kali ini dengan angka mencapai lebih dari 30 juta yen.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 27 Jun 2013, 22:10 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2013, 22:10 WIB
ghost-in-the-shell-130627c.jpg
Anime Ghost in the Shell yang sudah melegenda sejak penayangannya pertama kali pada 1995 silam dalam format film lepas, sudah beberapa kali dibuat versi barunya, baik itu melalui tayangan televisi maupun media manga. Bahkan, film The Matrix dikabarkan turut terinspirasi dari anime Ghost in the Shell.

Baru-baru ini, versi barunya dikembangkan kembali dengan judul utama Ghost in the Shell: Arise. Anime ini memiliki rangkaian seri yang masih terus dikembangkan. Judul pertamanya diberi nama Ghost in the Shell Arise border: 1 Ghost Pain.

Kabar baiknya bagi para penggemar dan pembuatnya, penjualan tiket film bioskop sudah mencapai hingga 30 ribu tiket dengan jumlah pemasukan sebanyak 36.076.200 yen atau kira-kira 369 ribu dollar Amerika pada akhir pekan lalu, seperti diwartakan Anime News Network (26 Juni 2013).

Dalam kancah box office, Ghost in the Shell: Arise seri pertama ini sudah memasuki posisi ke-8. Lalu posisi pertama dalam hal penayangan dan posisi 4 di bioskop Toho.

Pengarang asli Ghost in the Shell adalah Masamune Shirou yang diterbitkan paling pertama melalui media manga. Pada 30 November nanti, lanjutan seri pertamanya yang diberi judul Ghost in the Shell Arise Border 2: Ghost Whispers akan ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Jepang.(Rul)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya