Toleransi Agama, Marcell Chandrawinata Sering Ikut Acara Bukber

Meskipun bukan seorang muslim, Marcell Chandrawinata sering ikut acara buka puasa bersama.

oleh Yazir Farouk diperbarui 20 Jul 2013, 10:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2013, 10:00 WIB
marcel-130720a.png
Meskipun bukan seorang muslim, Marcell Chandrawinata sering ikut acara buka puasa bersama. Kata dia, hal itu sebagai bentuk toleransi agama.

"Sampai sekarang sudah empat kali sama teman-teman (buka puasa bersama). Sahur on the road juga beberapa kali," katanya ditemui di Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2013).

Marcell Chandrawinata punya pendapat sendiri soal puasa Ramadan. Adik Nadine Chandrawinata ini salut kepada orang-orang yang bisa menahan lapar di siang hari selama sebulan penuh.

"Gue juga sering datang ke rumah teman-teman yang berpuasa buat silaturahmi. Salut saja sama orang-orang di sekitar gue," ucapnya.

Marcell Chandrawinata bercerita, pernah suatu waktu dirinya sedang mampir ke rumah kerabatnya yang kebetulan berpuasa. Tapi justru tak ada yang melarangnya makan. "Kata mereka, gue malah jadi amal buat tahan godaan," ujarnya sambil tertawa.(Yaz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya