Album Terbaru Avenged Sevenfold Nomor Satu di Inggris

Album terbaru Avenged Sevenfold menempati posisi pertama di Inggris setelah menggeser duo Richard dan Adam Britain's Got Talent.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Sep 2013, 15:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2013, 15:00 WIB
avenged-sevenfold-130902b.jpg
Album terbaru Avenged Sevenfold yang berjudul "Hail to The King" menempati posisi pertama di Inggris. Band heavy metal berpaspor Amerika Serikat itu menggeser posisi duo Richard dan Adam Britain's Got Talent dari tempat teratas selama empat pekan bertengger di sana dengan debutnya "The Impossible Dream".

Alexander Milas, editor-in-chief majalah musik Inggris Metal Hammer mengatakan, "Ini adalah prestasi luar biasa, kami tahu itu akan terjadi," kata dia seperti dikutip dari laman Digital Spy, Senin (2/9/2013).

"Kami telah menyaksikan perjuangan Avenged Sevenfold selama bertahun-tahun. Dan upaya mereka telah melahirkan basis penggemar yang tidak bisa dibuat oleh uang dan pemasaran yang cerdas."

Gitaris Avenged Sevenfold Zacky Vengeance juga berkata pada OfficialCharts.com, "Kami telah melalui jalan yang berliku dan saat album kami menempati posisi pertama di Inggris merupakan prestasi yang sangat berkesan bagi kami dan penggemar," tuturnya.

Album Hail to The King dirilis pada akhir Agustus lalu. Albu ini kental dengan aroma musik rock era 80-an. M Shadow Cs mengatakan bahwa mereka terinspirasi oleh grup band senior seperti Led Zeppelin atau Black Sabbath.

"Inspirasi bisa datang dari mana saja seperti beberapa musisi lawas semisal Led Zeppelin atau Black Sabbath. Kita mendapatkan trik membuat musik rock yang keren dari mereka," kata pembetot bass, Johnny Christ.

Dengan aroma lawas tersebut, para personel meyakinkan penggemar bahwa musik mereka kali ini akan sangat berbeda. Selain itu mereka juga mengatakan musik Avenged Sevenfold bakal selalu berkembang di setiap album baru.

"Musik kami nanti akan sangat berbeda. Setiap album yang kami garap pasti berbeda dengan sebelumnya. Banyak yang kami lakukan dalam album ini dan berharap bisa dinikmati oleh banyak orang," katanya.(Asw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya