Andy '/rif' Belajar Akting dari Panggung Musik

Vokalis grup band /rif, Andy memperlihatkan kepiawaiannya berakting melalui film Cahaya Kecil yang diperankannya bersama Petra Sihombing.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 24 Sep 2013, 12:00 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2013, 12:00 WIB
andy-130924b.jpg
Vokalis grup band /rif, Andy memperlihatkan kepiawaiannya berakting melalui film Cahaya Kecil yang diperankannya bersama penyanyi Petra Sihombing. Namun, tak ada yang menyangka jika dirinya mempelajari akting dari pengalamannya tampil di atas panggung.

"Saya belajar dari perjalanan panggung, saya menjalani stage akting saat manggung dan teatrikal di pangung. Itu saya pelajari sendiri," ucap Andy saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2013) malam.

Berperan sebagai seorang ayah dan anak band tentu dirasa pas dengan karakter Andy sehari-sehari. Ia pun hanya perlu mengasah sedikit kemampuan beraktingnya agar terlihat alami dan tak kaku di depan kamera.

"Saya kembangkan apa yang saya alami selama jadi ayah dan manggung sebagai vokalis di film itu. Tentunya ini pengalaman yang sangat menyenangkan," tutur dia.

Berakting di film, Andy sama sekali tak menemui hambatan. Hanya saja, waktu yang digunakannya selama berbulan-bulan untuk mensosialisasikan perannya sebagai rocker dan ayah, sangat menyita waktunya untuk keluarga.

"Saya berusaha menjadi bapak, saya berbulan bulan bergaul sama Petra Sihombing dan menjadikan dia sebagai anak saya sendiri. Sehingga waktu akting sudah terbiasa, jadi nggak langsung akting karena semua butuh proses," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya