Yovie Widianto Selesaikan Tantangan Bikin Lagu saat Konser

Tradisi membuat lagu dalam hitungan menit selalu dilakukan Yovie Widianto saat tengah melakoni konser di berbagai tempat.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 25 Sep 2013, 13:20 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2013, 13:20 WIB
yovie-widianto-130925b.jpg

Tradisi membuat lagu dalam hitungan menit selalu dilakukan Yovie Widianto saat tengah melakoni konser di berbagai tempat. Saat menggelar konser bertajuk 'Yovie and His Friend : Irreplaceable' di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2013) malam, pentolan Kahitna ini kembali melakukannya.

Yovie yang dibantu penyanyi Rio Febrian, Marcell dan para vokalis Kahitna seperti Heidy Yunus, Carlo Saba serta Mario Ginanjar, meminta kepada penonton untuk memilih tangga nada dan tiga kata yang akan dibuatkan lagu.

Hasilnya, penonton memilih tangga nada 'Do', 'Si' dan 'La'. Lalu Yovie mendapatkan tiga kata yang meliputi 'Melayang', 'Sakit' dan 'Janda'. Menariknya, kata 'Janda' justru diberikan oleh penyanyi Titi DJ yang kebetulan hadir menyaksikan konser musisi berusia 45 tahun itu.

Dalam hitungan menit, Yovie berhasil meramu tangga nada dan kata yang diperolehnya dari penonton. Marcell dan Rio Febrian didapuk Yovie untuk menyanyikan lagu ciptaannya yang terbilang singkat itu.

Hasilnya, penonton dibuat terpana dan terkagum-kagum dengan untaian nada yang dimainkan Yovie. Ditambah lagi, lagu tersebut mendapat kesan melankolis karena dinyanyikan oleh dua solois pria yang lekat dengan lagu tersebut.(Gie)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya