Sinead O'Connor Tampar Simon Cowell

Setelah mengkritik Miley Cyrus yang dianggapnya menjadi penyanyi murahan, Sinead O'Connor kini menyentil Simon Cowell.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 06 Okt 2013, 15:45 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2013, 15:45 WIB
sinead-oconnor-131006b.jpg
Setelah mengkritik Miley Cyrus yang dianggapnya menjadi penyanyi murahan, Sinead O'Connor kini menyentil boss acara pencarian bakat, Simon Cowell.

Sinead menganggap Simon bersama acara-acara yang dibuatnya seperti Pop Idol, The X Factor, Britain's Got Talent dan American Idol telah memberi kontribusi untuk membunuh musik.

Hal itu dikatakan pelantun Nothing Compares to You itu dalam acara bincang-bicang bertajuk The Late Late Show di Irlandia, Jumat (4/10/2013) malam. Di situ wanita berusia 46 tahun ini mengungkapkan keprihatianannya pada apa yang disebutnya sebagai kematian sebuah musik.

"Saya pikir adalah hal yang penting untuk mengatakan untuk memberi peringatan tertentu dan aku tahu ada banyak musisi di seluruh negeri dan di seluruh dunia yang setuju. Musik telah dibunuh, rock n roll telah dibunuh. Kekuatan rock n roll untuk mengubah banyak hal, untuk menggerakkan orang-orang, itu semua telah dibunuh oleh pemujaan ketenaran dari Pop Idol, X Factor, dan semuanya," kata Sinead kepada pembawa acara, Ryan Tubridy, seperti dikutip dari Radaronline.

"Orang-orang seperti Simon Cowell dan Louis Walsh (manajer musik di Irlandia) telah memutuskan siapa yang boleh rekaman dan memutuskan siapa yang akan menjadi terkenal dan tidak," sambung Sinead.

Ketika Ryan Tubridy menyebut One Direction, boyband yang lahir dari sebuah acara pencarian bakat dan kini menjadi boyband dunia, Sinead punya komentar sendiri.

"Bukan itu poinnya, menurutku. Bahkan, saya cukup jelas berkata, bahwa saya tidak keberatan dengan musik mereka," ujar Sinead.

Sinead sebelumnya menyerang Miley dan mengkritik penyanyi 20 tahun itu yang belakangan tampil nyeleneh, seperti dalam video klipnya sendiri berjudul Wrecking Ball. Melalui surat terbukanya untuk Miley yang disampaikan via Facebook, Sinead menyebut Miley Cyrus sebagai penyanyi murahan. "Itu merupakan hal yang paling rendah yang dilakukan seorang wanita."

Namun pernyataan Sinead tak ditanggapi oleh mantan kekasih Liam Hemsworth itu. Miley hanya mengatakan begini di Twitter, "Sinead, aku tidak punya waktu untuk menulis sebuah surat terbuka sebab aku akan tampil di SNL minggu ini."

"Jadi jika Anda ingin bertemu dan berbicara, beri tahu dalam surat berikutnya," ledek Miley.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya