Film Mandela Paksa Obama Pimpin Penayangannya di Gedung Putih

Digarapnya Mandela: Long Walk to Freedom membuat pihak pemerintah Amerika Serikat tergugah untuk menayangkannya di Gedung Putih.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 05 Nov 2013, 20:15 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2013, 20:15 WIB
obama-131105c.jpg
Dibuatnya film Mandela: Long Walk to Freedom, ternyata membuat pihak pemerintah Amerika Serikat tergugah untuk menayangkannya di Gedung Putih. Tak terkecuali sang Presiden Amerika Serikat sendiri, Barrack Obama.

Selain sang presiden, penayangan film yang bakal dijalankan pada akhir pekan ini, juga turut dihadiri oleh beberapa pihak yang terlibat pembuatannya mulai dari sutradara hingga para pemain.

Sebut saja produser Harvey Weinstein, sutradara Justin Chadwick, serta aktor Idris Elba dan aktris Naomie Harris. Tentunya, merupakan suatu kehormatan bagi mereka untuk bisa nonton bersama sang presiden.

"Mengetahui sekuat apa hubungan Presiden Obama dengan Presiden Mandela, merupakan sebuah kerhormatan bagi film ini untuk ditayangkan di Gedung Putih," ujar Harvey Weinstein.

Dilansir dari Aceshowbiz (5/11/2013), selain nama-nama yang telah disebutkan, rencananya akan hadir juga putri dari Nelson Mandela, Zindzi dan Zenani Mandela. Keduanya bakal melengkapi penayangan film ini.

Waktu pemutaran Mandela: Long Walk to Freedom di Gedug Putih akan dilangsungkan pada Kamis, 7 November 2013 mendatang. Di hari yang sama, Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama, dijadwalkan menjadi pembicara di seminar tentang bisnis film bagi anak-anak SMA.

Mandela: Long Walk to Freedom ini bakal sangat menarik untuk ditonton dengan banyaknya adegan perjuangan Nelson Mandela melawan orang-orang yang gencar menghembuskan isu rasisme di negaranya kala itu.

Inspirasi terbesar film ini berasal dari buku karangan sang tokoh yang berjudul Long Walk to Freedom. Banyak sekali hal-hal yang disajikan secara filosofis di dalamnya. Sehingga bagi para pecinta film biografi, Mandela: Long Walk to Freedom bisa menjadi pilihan untuk ditonton pada 29 November 2013 mendatang.(Rul)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya