Bantu Korban Topan Haiyan, Ini yang Dilakukan Naomi Campbell

Bencana topan Haiyan di Filipina menggerakan hati supermodel Naomi Campbell. Ia menggalang dana dengan menjual foto koleksinya.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Nov 2013, 12:20 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2013, 12:20 WIB
naomi-campbell-131114b.jpg

Bencana topan Haiyan yang melanda Filipina baru-baru ini membuat banyak orang tergerak untuk memberikan bantuan. Tak terkecuali bagi supermodel asal Inggris, Naomi Campbell. Model 43 tahun ini menjual foto-foto eksklusif dirinya guna mengumpulkan dana bantuan yang nantinya diberikan kepada korban bencana.

Seperti yang dikutip dari Telegraph.co.uk, baru-baru ini, ide kemanusiaan ini datang dari fotografer fesyen sekaligus teman baik Naomi, John-Paul Pietrus. Saat dirinya melihat berita lewat televisi tentang musibah topan Haiyan yang terjadi di Filipina, ia tidak bisa tinggal diam. Kemudian hatinya tergugah untuk membantu para korban.

"Saya menonton berita tentang bencana itu di televisi dan berpikir, saya harus melakukan sesuatu untuk membantu," ucap Pietrus.

Tak lama kemudian, Pietrus lalu menghubungi Naomi yang sudah dia kenal sejak 2009, ketika mereka bekerja sama dalam pemotretan untuk majalah Vogue Korea.

Pietrus pun kemudian meminta persetujuan Naomi untuk menggunakan foto dirinya guna mengumpulkan bantuan. Naomi pun sepakat.

Foto yang mereka pilih ialah foto Naomi dengan posisi badan menghadap samping, berjaket hijau mengkilap, dengan rambut panjang tergerai. Foto ini sendiri diambil dalam pemotretan bulan lalu untuk majalah Stylist.

Foto itu dipilih bukan tanpa sebab. Digambar ini Naomi terlihat damai dan cantik, serta punya dinilai sebagai representasi kedamaian. Nama besar Campbell pun jelas akan menjadi daya tarik.

Pietrus menjual foto itu lewat laman pribadinya, www.johnpaulpietrus.com, seharga 20 pounds (sekitar Rp372 ribu) per foto seukuran A4 yang dicetak dengan menggunakan kertas fotografi yang bisa tahan hingga 80 tahun. Dan foto tersebut juga telah dibubuhi langsung tandatangan Naomi.

Penjualan foto berlangsung sampai dengan hari Kamis tengah malam dan nantinya semua hasil penjualan foto ini akan disumbangkan lewat Palang Merah Inggris.(Ars)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya