SKE48 Luluskan 2 Member Belia Berwajah Manis

SKE48 baru saja memberi pengumuman untuk meluluskan dua orang member tim S yang usianya masih di bawah 20 tahun.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Nov 2013, 19:20 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2013, 19:20 WIB
jkt-48-131125c.jpg
Idol group SKE48 baru saja memberi pengumuman untuk meluluskan dua orang member tim S yang usianya masih di bawah 20 tahun. Mereka adalah Sayaka Niidoi (19) dan Yuna Kitahara (15), para member dengan wajah yang sangat manis.

Kabarnya, mereka berdua lulus dengan alasan ingin fokus dengan pendidikan yang sedang digelutinya. Pengumumannya sendiri dilaksanakan pada 22 November 2013 lalu, seperti diwartakan Oricon melalui Tokyo Hive.

Baik Sayaka maupun Yuna, keduanya memiliki komentarnya masing-masing perihal kelulusan yang akan dijalani setelah penampilan terakhirnya pada 30 November 2013 mendatang.

Sayaka menyatakan, "Sudah 2 tahun sejak saya menjadi member, tetapi pada hari itu semuanya menjadi pengalaman berharga yang tidak akan pernah ditemukan lagi. Saya terlalu belum dewasa sejak memulainya. Saya selalu ragu-ragu dan khawatir. Tetapi, bagaimana pun saya ingin maju ke depan."

Selain itu, Sayaka juga menyatakan bahwa ia sangat menyukai dirinya saat menari di atas panggung. Ia juga mengaku sangat menyukai SKE48 dan fans yang telah mendukungnya. Menurutnya, tanpa kehangatan dan kata-kata baik yang diterima, ia tidak akan pernah bisa mencapai semua yang telah ada pada dirinya hingga saat ini.

Member Yuna Kitahara yang masih berusia remaja pun turut memberikan komentarnya. Yuna yang ternyata sudah lulus sejak 22 November ini pun menyatakan, "Mohon maaf atas pengumuman mendadak ini, dan saya melaporkan hal ini melalui surat bukannya dari mulut sendiri."

Yuna juga turut menjelaskan, "Di masa depan, mimpi saya adalah untuk pergi kuliah dan belajar psikologi, dan akhirnya belajar di luar negeri. Demi mewujudkan mimpi saya menjadi kenyataan, kemampuan akademik sangat diperlukan."

Lalu, Yuna pun menambahkan, "Saya memang tidak memiliki kemampuan untuk mengatur sekolah dan aktivitas selama di SKE48. Saya tidak ingin keduanya setengah-setengah. Hasilnya, saya pun memilih bersekolah."

Kemudian, Yuna juga mengungkapkan bahwa ia telah menyerahkan hal-hal yang belum terlaksana dalam SKE48 untuk diwujudkan oleh para member generasi ke-6. Ia tak lupa berterima kasih kepada para penggemarnya.

Sayaka Niidoi lahir pada 21 Februari 1994 dan bergabung bersama SKE48 sejak Oktober 2011 sebagai generasi ke-5. Sementara itu, Yuna Kitahara lahir pada 12 Januari 1998 dan sudah menjadi member generasi ke-6 sejak Maret 2013.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya