Davina Veronica: Merawat Anjing Seperti Merawat Anak Sendiri

Davina Veronica sangat sayang dengan anjing peliharaannya. Menurutnya, memelihara anjing bukan hanya sekedar untuk gaya hidup.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 25 Nov 2013, 22:40 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2013, 22:40 WIB
davina-veronica-3-131125c.jpg
Davina Veronica sangat sayang dengan hewan peliharaan, khususnya anjing. Menurutnya, memelihara anjing bukan hanya sekedar untuk gaya hidup semata, namun perlu dedikasi yang lebih. Bahkan, Davina menganggap kalau merawat anjing seperti merawat anak sendiri.

"Ada yang pelihara anjing hanya untuk gaya-gayaan. Buat saya, memelihara binatang itu komitmen seumur hidup. Sama kayak urus anak, nggak bisa mood-mood-an, itu kan mahluk hidup punya perasaan. Kalau sudah sayang, saya anggap pelihaaan sudah seperti anak sendiri," ujar Davina saat ditemui di Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2013).

Bintang film  Badai Pasti Berlalu ini juga menambahkan, kalau memelihara binatang hanya untuk mengikuti gaya hidup semata, ada baiknya urungkan niat untuk memelihara binatang. Karena, binatang juga seperti manusia yang memiliki perasaan.

"Punya binatang peliharaan komitmen seumur hidup, butuh dedikasi. Kalau memang nggak bisa memelihara binatang mending nggak usah sayang,  kalau cuma buat gaya-gaya sih buat apa, mereka punya hati," sambung Davina.

Saat ini, Davina mengaku telah memelihara beberapa ekor anjing di rumahnya. Davina juga tak memelihara anjing mahal seperti kebanyakan orang yang hanya untuk sekedar gaya hidup. "Saya punya empat anjing, anjing kampung. Sudah dari empat atau lima tahun lalu," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya