Nyanyi Lagu Romantis, Sabil AFI Dipuji Juri

Sabil AFI mendapat pujian dari ketiga juri New AFI 2013 ketika dirinya membawakan lagu <i>Dealova</i> yang dipopulerkan oleh Once.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 30 Nov 2013, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2013, 15:00 WIB
sabil-131123c.jpg

Sabil AFI yang biasanya membawakan lagu upbeat ditantang para juri untuk menyanyikan lagu dengan nada yang melow. Ia pun membawakan lagu Dealova yang dipopulerkan oleh Once.

Dengan membawakan lagu tersebut, akademia dari Jakarta ini mendapat pujian dari ketiga juri New AFI 2013, Maia Estianti, Trie Utami, dan David 'Naif'.

"Nggak tahu kenapa, aku terkesan kalau kamu nyanyi lagu romantis, suara kamu lebih stabil. Lagu slow kamu lebih enak bawainnya," ucap Maia di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (29/11/2013) malam.

Juri lainnya, David Naif turut menambahkan, kalau suara Sabil enak untuk didengarkan saat menyanyikan lagu romantis. "Dapet tantangan kayak gini loe laki-laki banget. Keren banget Bil, karakter suara laki loe keluar," ungkapnya.

Menurut Trie Utami, suara Sabil saat menyanyikan lagu Dealova lebih terkontrol, ketimbang membawakan lagu upbeat. Ia pun menyarankan, agar Sabil bisa mengontrol suaranya dalam membawakan lagu bergenre apapun.

"Kalau emosi terkontrol akan jadi lebih enak, over all cukup baik, kekuatan itu harus keluar, baik lagu cepat, kocak, atau romantis," ujarnya Trie Utami. (Ars/fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya