Alice Tak Ingin Nyanyikan Lagu Patah Hati

Alice Suyadi sedang merampungkan videoklip single barunya yang berjudul 'Overprotective'.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 08 Des 2013, 22:30 WIB
Diterbitkan 08 Des 2013, 22:30 WIB
alice-2-131208c.jpg
Penyanyi pendatang baru, Alice Suyadi sedang merampungkan videoklip single barunya yang berjudul 'Overprotective'.

Dalam lagu yang menceritakan seorang pria dengan sikap terlalu overprotektif terhadap kekasihnya itu, Alice mencoba membuat tempo lagu tersebut menjadi sedikit upbeat agar bisa memberikan warna baru bagi musik Indonesia.

Wanita 27 tahun ini, ingin sengaja membuat lagu yang tidak cengeng. Karena, Alice tak ingin membawakan lagu sedih, apalagi soal patah hati. Ia pun tak butuh waktu lama untuk menciptakan lagu 'Overprotective'.

"Aku sempat bilang ke label, nggak mau lau patah hati. Tiba-tiba di kamar liat bintang banyak, terus bikin lirik ngalir aja, cuma butuh satu jam bikinnya, kayak dapet wahyu," ucap Alice saat ditemui dalam pembuatan videoklip singlenya di kawasan Bintaro, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2013).

Menurut pemilik nama lengkap Alice Suyadi itu, dalam membawakan lagu butuh sebuah penghayatan. Hal itulah yang membuat dirinya enggan menyanyikan lagu patah hati karena takut hal itu terjadi padanya. "Sugesti ya, takut kejadian, kan nyanyi perlu penghayatan. Aku nggak mau sakit hati," jelasnya.

Oleh karena itu, dalam menciptakan lagu, Alice tak ingin menulis lirik yang pasaran dan banyak digunakan di hampir setiap lagu. Karena, dirinya ingin membuat warna baru musik di Tanah Air.

"Pengen kasih nuansa musik yang beda, dan bisa diterima masyarakat dengan baik, dan disukai dari anak kecil sampai yang tua," tandasnya.(Spt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya