260 Rumah di Kota Malang Terendam Banjir, 1 Orang Hilang

Raditya menyebut, ada empat kecamatan terdampak banjir di Kota Malang. Yakni Kecamatan Klojen, Kecamatan Sukun, Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Kedungkandang.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Jan 2021, 15:37 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2021, 15:34 WIB
Banjir
Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati melaporkan 260 rumah terendam banjir di Kota Malang. Selain itu, dua unit sepeda motor hanyut akibat banjir.

"Satu orang dinyatakan hilang dan 2 KK mengungsi ke kediaman kerabat," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (19/1/2021).

Raditya menyebut, ada empat kecamatan terdampak banjir di Kota Malang. Yakni Kecamatan Klojen, Kecamatan Sukun, Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Kedungkandang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyampaikan, banjir telah berangsur surut. BPBD Kota Malang juga melakukan kaji cepat, berkoordinasi dengan instansi dan lembaga terkait untuk penangan banjir tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Hujan Intensitas Tinggi

Sebagai informasi, banjir melanda Kota Malang pada Senin (18/1), pukul 17.00 WIB. Penyebab banjir adalah hujan dengan intensitas tinggi disertai struktur tanah yang labil.

Prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Provinsi Jawa Timur berpotensi mengalami hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang. BNPB mengimbau masyarakat untuk selalu siaga dan waspada terhadap bencana.

Reporter: Titin Supriatin

Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya