Lelang Jabatan Sekda Situbondo Dibuka Hari Ini, Tertarik Ikut?

Dia menjelaskan memilih tim panitia seleksi lelang jabatan sekda yang kompeten dari luar Daerah ini diharapkan mendapatkan sosok sekda yang bisa mewujudkan Situbondo berakhlak, sejahtera, adil.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 05 Sep 2022, 18:04 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2022, 18:04 WIB
Pelantikan pejabat sementara Sekretaris Daerah Situbondo penganti Sekda Lama Syaifullah yang pensiun. (Istimewa)
Pelantikan pejabat sementara Sekretaris Daerah Situbondo penganti Sekda Lama Syaifullah yang pensiun. (Istimewa)

Liputan6.com, Situbondo - Pemkab Situbondo  membentuk panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan sekretaris daerah (sekda) yang saat ini kosong.

“Kami sudah membantuk panitia seleksi lelang jabatan sekda. Mengenai anggota panitia seleksi semuanya dari luar daerah,” ujar Bupati Situbondo Karnawa Suwandi, Senin (5/9/2022).

Menurut Bung Karna, panggilan akrab Karna Suwandi, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda, pihaknya pada Kamis (1/9/2022) lalu, telah melantik Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Wawan Setiawan menjadi Pejabat (Pj) Sekda menggantikan Syaifullah yang Pensiun per 31 Agustus 2022.

Karna Suwandi mengatakan, ketua pansel lelang jabatan yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Sedangkan sekretaris pansel juga dari Sekretaris Badan Pengembangan Suber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur.

“Sedangkan anggotanya adalah Halim Seobahar dan Hermanto serta Rini,” tambah Karna Suwandi.

Dia menjelaskan memilih tim panitia seleksi lelang jabatan sekda yang kompeten dari luar Daerah ini diharapkan mendapatkan sosok sekda yang bisa mewujudkan Situbondo berakhlak, sejahtera, adil, dan berdaya sesuai dengan visinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terbuka

“Ini merupakan bentuk keseriusan kami untuk mendapatkan sekda sesuai dengan kompetensi, moralitas dan rekam jejak," papar Bung Karna.

Lelang jabatan Sekda Situbondo akan dibuka mulai Senin (5/9/2022). Semua pejabat yang memenuhi syarat administrasi untuk ikut mendaftar, tidak terkecuali Pj Sekda Pemkab SitubondoWawan Setiawan yang baru saja dilantik.

“Kalau prosesnya lancar, lelang jabatan sekda bisa segera didapat dan Kabupaten Situbondo akan segera memperoleh sekda definitf,”pungkas Bung Karna.

 

Infografis: Redam Kanker dengan Cukai Rokok (Liputan6.com / Abdillah)
(Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya