Menjenguk ke RS Mayapada Jakarta, Gus Yahya Sebut Kondisi David Ozora Membaik dengan Cepat

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menjenguk Crystalino David Ozora di RS Mayapada Kuningan, Jakarta. Dia bertemu langsung dengan ayah David yang merupakan kader Gerakan Pemuda Ansor Jonathan Latumahina.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 27 Feb 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 11:11 WIB
Gus Yahya saat menjenguk Crystalino David Ozora di RS Mayapada Kuningan Jakarta. Dia bertemu langsung dengan ayah David, Jonathan Latumahina. (Istimewa)
Gus Yahya saat menjenguk Crystalino David Ozora di RS Mayapada Kuningan Jakarta. Dia bertemu langsung dengan ayah David, Jonathan Latumahina. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menjenguk Crystalino David Ozora di RS Mayapada Kuningan, Jakarta. Dia bertemu langsung dengan ayah David yang merupakan kader Gerakan Pemuda Ansor Jonathan Latumahina.

Gus Yahya mendapat laporan perkembangan kondisi David Ozora membaik dengan cepat.

"Alhamdulillah, bahkan lebih cepat dari yang diperkirakan tim dokter. Ini adalah kabar yang sangat menggembirakan," jelas Gus Yahya, dikutip dari nu.or.id Senin (27/2/2023).

Gus Yahya mengapresiasi kerja keras tim dokter yang sejak awal secara sungguh-sungguh mengawal terus-menerus perkembangan David. Sehingga kondisinya saat ini sudah membaik.

"Misalnya ventilator sudah dilepas, dan dalam waktu dekat insyaallah tingkat kesadarannya juga akan sempurna," ujarnya.

Gus Yahya mengaku bersyukur yang melihat keluarga dan orang tua David cukup sabar saat mendapat musibah seperti ini. Dia berharap, akan ada balasan dari Allah atas kesabaran itu.

"Alhamdulillah keluarganya, ayahnya, ibunya sabar menghadapi semua ini. Insyaallah akan ada pahalanya sendiri yang akan membantu David, khususnya, dan keluarga insyaallah akan menemui kebaikan nantinya," harapnya.

Atas kasus penganiayaan ini, Gus Yahya meminta kepada seluruh orang tua dan keluarga untuk sungguh-sungguh memberikan perhatian lebih kepada anak.

 


Istri Gus Dur Ikut Menjenguk

Polisi telah menetapkan satu tersangka inisial S (19) dalam kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17).
Polisi telah menetapkan satu tersangka inisial S (19) dalam kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17). (Dok. Merdeka.com/Nur Habibie)

"Saya kira keluarga-keluarga perlu memperhatikan anak-anak khususnya pada usia-usia yang sulit yaitu usia remaja ini," kata Gus Yahya.

Selain Gus Yahya, ada pula Mustasyar PBNU Nyai Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid didampingi putri sulungnya sekaligus Ketua PBNU Alissa Qotrunnada Munawaroh yang datang ke RS Mayapada Kuningan untuk menemui keluarga David.

Sinta Gus Dur ikut mendoakan kesembuhan putra Jonathan Latumahina itu dan mengharapkan agar pihak kepolisian dapat memenuhi keadilan hukum untuk David.

"Semoga David cepat sehat dan keadilan hukumnya juga terpenuhi," katanya.

 

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya