Hasnul: Kami Akan Pertahankan Brand Axis

"Brand Axis untuk sementara waktu akan kami pertahankan demi kenyamanan pelanggan", kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.

oleh Adhi Maulana diperbarui 21 Mar 2014, 08:29 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2014, 08:29 WIB
Hasnul: Kami Akan Pertahankan Brand Axis
Hasnul Suhaimi

Liputan6.com, Banjarmasin Setelah resmi diakuisisi oleh PT. XL Axiata (XL), banyak pihak yang mempertanyakan bagaimana kelanjutan nasib dari brand Axis. Dengan jumlah pengguna yang diperkirakan mecapai 17 juta, tentunya tak mudah untuk 'melenyapkan' merek dagang salah satu operator seluler berbasis GSM di Indonesia itu.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi menjelaskan, "brand Axis untuk sementara waktu akan kami pertahankan demi kenyamanan pelanggan. Belum ditentukan untuk berapa lama, namun yang pasti kami harus melakukan riset pasar dan pelanggan dulu baru bisa menentukan strategi brand selanjutnya."

Tak hanya itu, Hasnul menyebutkan jika proses rebranding membutuhkan dana yang tidak sedikit. Akan menjadi strategi bisnis yang sia-sia bila terlalu terburu-buru menentukan langkah selanjutnya.

"Rebranding itu mahal ongkosnya. Perlahan, kita perlu kaji terlebih dulu bagaimana hasilnya, baru menetukan ke depannya," papar Hasnul.

Selain brand, Hasnul juga menjelaskan jika nantinya pihak XL sangat terbuka untuk menerima karyawan Axis sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Namun dijelaskan bahwa terlebih dulu akan ada sejumlah persyaratan dan proses yang harus dilalui oleh para karyawan Axis.

Penantian panjang PT. XL Axiata (XL) untuk mengakuisisi PT. Axis Telekom Indonesia (Axis) sendiri akhirnya membuahkan hasil pada Rabu, 19 Maret 2014. XL sukses merampungkan proses akuisisi dengan mahar sebesar USD 865 atau sekitar Rp 10 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya