Pengguna iPhone di China Terus Tumbuh

China Mobile berencana menjual 16 juta unit iPhone hingga akhir tahun 2014.

oleh Adhi Maulana diperbarui 25 Mar 2014, 10:11 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2014, 10:11 WIB
iPhone 5S
news.cnet.com

Liputan6.com, Berkat kerjasama dengan operator seluler China Mobile, Apple akhirnya sukses memasarkan iPhone di pasar Negeri Tirai Bambu tersebut pada awal tahun 2014 kemarin. Bahkan menurut laporan keuangan tahunan China Mobile yang dirilis pada publik, operator seluler terbesar di China itu mengklaim memiliki satu juta aktivasi iPhone hingga bulan Februari kemarin.

Dilansir laman Mac Rumors, CEO China Mobile Li Yue mengungkapkan bahwa jumlah pelanggan baru tersebut berhasil mereka raih hanya dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. iPhone sendiri memang baru tersedia bagi pasar China pada pertengahan Januari 2014 kemarin.

Melihat sambutan posistif dari pasar, China Mobile dilaporkan juga akan mengadakan berbagai paket promo menarik yang menyertakan fasilitas konektivitas 4G LTE pada produk iPhone 5S dan 5C yang mereka pasarkan. Tak tanggung-tanggung, laman The Wall Street Journal melaporkan bahwa China Mobile mengaku berencana menjual 16 juta unit iPhone hingga akhir tahun 2014.

"Kami meraih 1,34 juta pengguna baru 4G pada Februari, sebagian besar di antaranya adalah pengguna iPhone. Pembangunan jaringan 4G kami masih terus berjalan, meski cakupannya hanya tersedia di beberapa kota besar. Hal ini akan mendorong penjualan handset iPhone" ungkap Chairman China Mobile, Xi Guohua.

Dengan dukungan China Mobile, maka bukan tak mungkin target tersebut akan dapat tercapai dengan mudah. Mengingat China Mobile adalah operator seluler terbesar di China dengan jumlah pelanggan mencapai 776 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya