Google Now Dapat Tambahan Fitur Baru

Asisten pribadi, Google Now sekarang akan mengingatkan pengguna untuk membeli produk yang dibutuhkannya.

oleh Denny Mahardy diperbarui 06 Mei 2014, 14:39 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2014, 14:39 WIB
Fitur Google Now
Beragam fitur yang ada di Google Now (ilustrasi, sumber Android Police)

Liputan6.com, Google kembali memperkuat layanan asisten pesan pribadi Google Now yang ada di perangkat Android. Layanan itu disebutkan mampu mengingat produk apa yang dicari penggunanya dalam waktu tertentu.

Bahkan, kemampuan anyar Google Now bakalan membuatnya bisa mengingatkan kepada pengguna bahwa produk yang dicarinya berada di dekatnya. Kemampuan ini berbasis lokasi dan deteksi kebiasaan pengguna selagi menjelajah internet.

Jadi bila pengguna sedang mencari sepatu hiking dan sempat mencarinya di internet, Google Now mengingatkan penggunanya ketika ia berada di lokasi yang menjual sepatu tersebut. Ini akan sangat membantu bagi pengguna yang sedikit pelupa atau tak tahu lokasi penjual barang yang sangat dbutuhkannya.

Selama ini, Google Now sudah dibekali kemampuan untuk mengingat berbagai aktivitas harian penggunanya. Layanan ini akan memberitahukan berbagai informasi pendukung aktivitas penggunanya sehari-hari.

Dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (6/5/2014), Google sebagai pemilik Google Now membenamkan integrasi dengan mesin pencarian dan layanan lain miliknya.

Integrasi itu yang membuat Google Now secara otomatis akan memberitahukan informasi terkini berupa kondisi lalu lintas menuju kantor maupun jauh jarak yang harus ditempuh hingga prakiraan cuaca.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya