Harga Terjangkau, Smartphone Ini Laris Manis di Palu

Di Kota Palu, Sulawesi Tengah, ada satu seri smartphone Samsung Galaxy yang paling diminati dan paling laris terjual. Apa itu?

oleh M Taufan SP Bustan diperbarui 21 Mei 2014, 17:41 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2014, 17:41 WIB
Samsung Galaxy Ace 3 Laris Manis di Palu
Samsung Galaxy Ace 3 (Liputan6.com)

Liputan6.com, Palu - Berkat kehadiran perangkat mobile seri Galaxy, Samsung berhasil menguasai pasar smartphone di dunia. Di Indonesia, khususnya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, ada satu seri smartphone Samsung Galaxy yang paling diminati dan paling laris terjual.

Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy Ace 3. Hal tersebut diakui oleh beberapa pemilik gerai gadget terbesar di Palu. Menurut mereka, laris manisnya Samsung Galaxy Ace 3 dikarenakan harganya yang cukup terjangkau di semua kalangan, ditambah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

"Memang sejak pertama keluar di pasaran hingga saat ini, Samsung Galaxy Ace 3 cukup laris terjual. Dan itu hampir merata di semua gerai gadget yang ada di Palu," terang salah satu pemilik gerai gadget, Anto, yang ditemui Liputan6.com di gerai miliknya di Jalan Samratulangi, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Rabu (21/5/2014).

"Harganya Rp 1,9 juta, bisa dikatakan memang cukup terjangkau. Apalagi konsumen yang membeli dapat garansi resmi Samsung," lanjutnya. 

Bahkan karena sangat diminati oleh konsumen, Anto mengaku sudah berhasil menjual kurang lebih sebanyak 400 unit Samsung Galaxy Ace 3.

"Mulai dari Januari hingga Mei, kalau saya tidak salah hitung ya sudah ada 400 unit terjual. Sekarang saja, stok kami tinggal 8 unit. Kalau digabung dengan hasil jualan seluruh gerai gadget di Palu, mungkin saja jumlahnya bisa capai ribuan unit yang sudah laku terjual," paparnya.

Sementara itu, menurut pemilik gerai gadget lainnya, Ipang, konsumen di Palu hampir rata-rata menginginkan smartphone yang murah, namun harus ditunjang dengan kualitas dan fasilitas yang baik. Dengan masuknya Samsung Galaxy Ace 3 di semua gerai gadget di Palu, membuat sejumlah konsumen 'tergila-gila' ingin memilikinya.

"Banyak alasan yang kami dapatkan dari konsumen mengapa mereka memilih Samsung Galaxy Ace 3. Alasan mereka karena harganya yang murah ditambah dengan spesifikasi yang memang juga cukup baik," tandasnya ditemui terpisah.

Samsung Galaxy Ace 3 sendiri hadir dengan sejumlah perubahan dibanding pendahulunya. Layarnya berukuran 4 inci, lebih besar daripada seri sebelumnya yang hanya sebesar 3,5 inci, dengan jenis layar TFT capacitive touchscreen dan tingkat kapasitif yang tinggi.

Smartphone ini dibekali memori internal 4GB, RAM 1GB, serta memori eksternal hingga 64GB. Sistem operasinya menggunakan Android 4.2 Jelly Bean. Untuk dapur pacunya, Samsung menyematkan prosesor dual-core berkecepatan 1 GHz.

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy Ace 3 menggunakan kamera beresolusi 5 MP autofocus dengan LED flash, geo-tagging, face and smile detection, serta video 720p.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya