250 Emoji Baru Siap Meluncur ke Smartphone

Unicode Consortium bakal menambah sekitar 2.834 karakter emoji baru untuk diadopsi secara luas. Beberapa di antaranya ada 250 emoji.

oleh Iskandar diperbarui 19 Jun 2014, 09:21 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2014, 09:21 WIB
250 Emoji Baru Siap Meluncur, Termasuk Emoji Jari Tengah?
Foto: huffingtonpost.com

Liputan6.com, Jakarta - Saat menyampaikan pesan berupa teks kepada seseorang, terkadang kata-kata saja tidak cukup. Maka dari itu banyak pengguna aplikasi chatting yang menggunakan emoticon atau emoji untuk mengungkapkan emosinya.

Untuk menghadirkan emoji yang pas, sebuah organisasi nirlaba yang mengatur standar coding untuk teks termasuk emoji, mengumumkan bakal menambah sekitar 2.834 karakter emoji baru untuk diadopsi secara luas. Beberapa di antaranya ada 250 emoji.

Mengutip laman Huffington Post, Kamis (19/6/2014), beberapa contoh emoji yang akan diluncurkan organisasi nirlaba yang menyebut dirinya sebagai Unicode Consortium itu adalah tupai, burung merpati perdamaian, cabai pedas, dan termometer.

Emoji baru lainnya mencakup bentuk koran yang digulung, sepeda motor, floppy disk, pegolf, dan ikon fax. Oun demikian, Unicode Consortium belum mengungkap kapan ratusan emoji anyar tersebut bakal dirilis ke pasaran.

Namun jangan berharap Anda dapat mengirimkan emoji jari tengah untuk mengungkapkan bahwa Anda benar-benar sedang marah. Meski emoji kontroversial ini disukai banyak pengguna aplikasi chatting, tapi tak sedikit pula yang tak menyukainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya