Piala Dunia 2014 Lebih Populer Dibanding Piala Oscar

Tercatat ada lebih dari 459 juta interaksi antar pengguna Facebook yang membahas negara-negara dan para pemain peserta Piala Dunia 2014.

oleh Adhi Maulana diperbarui 24 Jun 2014, 00:30 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2014, 00:30 WIB
Piala Dunia 2014 Lebih Populer DIbandingkan Piala Oscar
Sebaran percakapan Piala Dunia di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Piala Dunia 2014 yang saat ini tengah berlangsung di Brasil menjadi tema utama yang paling banyak diperbincangkan oleh para pengguna Facebook. Tim riset jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu mencatat ada sekitar 149 juta pengguna yang mengomentari, memberi Like dan mem-posting berbagai hal terkait Piala Dunia 2014 selama seminggu pertama ajang itu berlangsung.

Selain itu, tercatat pula ada lebih dari 459 juta interaksi antar pengguna yang menjadikan negara-negara dan para pemain peserta Piala Dunia 2014 sebagai ulasan utama.

Lebih lanjut dijelaskan, Piala Dunia 2014 menjadi tema yang sangat populer di kalangan pengguna Facebook. Bahkan mampu melebihi berbagai ajang olahraga lainnya, seperti American Super Bowl 2014 yang mencatatkan 50 juta interkasi, dan Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 dengan 45 juta interaksi.

"Kami selalu melihat tingkat antusiasme percakapan di Facebook terkait ajang-ajang olahraga terbesar. Tapi apa yang diperlihatkan oleh Piala Dunia kali ini sungguh luar biasa," ungkap Vice President of Global Operations and Media Facebook, Justin Osofsky, seperti yang dilansir laman CBSNews.



Selain mampu melampaui jumlah interaksi ajang olahraga lainnya, tema Piala Dunia 2014 juga lebih 'hot' dibandingkan gelaran Academy Awards (Piala Oscar) yang notabene berangkat dari industri hiburan. Ajang penghargaan bagi insan film dunia itu hanya mencatatkan 11,3 juta interaksi.

Osofsky juga memaparkan, foto trio penyanyi Pitbull, Jenifer Lopez dan Claudia Leitte di upacara pembukaan Piala Dunia 2014 menjadi foto paling banyak di-share di Facebook dalam seminggu pertama gelaran turnamen empat tahunan tersebut berlangsung. Di posisi kedua ada foto dari bintang muda Brasil, Neymar Junior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya