Diburu Para Pembeli Xiaomi Redmi 1S, Situs Lazada Down

Para konsumen yang ingin melakukan transaksi pembelian Xiaomi Redmi 1S merasa kesulitan karena laman Lazada.co.id sempat down beberapa kali.

oleh Iskandar diperbarui 04 Sep 2014, 12:25 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2014, 12:25 WIB
Diburu Para Pembeli Xiaomi Redmi 1S, Situs Lazada Down
Foto: Screenshot dari status.ws

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membuka sesi pre-order smartphone Xiaomi Redmi 1S sejak Rabu, 27 Agustus 2014, situs belanja online Lazada.co.id mengumumkan bahwa mulai hari ini Kamis (4/9/2014), para konsumen dapat melakukan transaksi.

Namun para konsumen yang ingin melakukan transaksi pembelian merasa kesulitan karena laman Lazada.co.id sempat down beberapa kali. Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, situs Status.ws mendeteksi bahwa Lazada.co.id sempat down beberapa kali dalam rentan waktu yang cukup lama.

Atas kejadian ini banyak para calon pembeli Xiaomi Redmi 1S, mengungkapkan keluh kesahnya di media sosial Twitter. Dan bahkan ada yang me-mention Hugo Barra selaku Vice President Xiaomi Global.

"Dear @hbarra, I want my Redmi 1S soon. @LazadaID server is malfunctioning, my item has been added to cart, but couldnt advance to payment," tulis salah satu calon pembeli Xiaomi Redmi 1S di akun Twitter Lazada.


Menanggapi hal tersebut, pihak Lazada melalui akun Twitter resminya, @LazadaID, berusaha menenangkan para pembeli dengan menulis: "Tim IT lazada sedang berjuang keras biar lazadians bisa dapet #Redmi1S. Sebentar lagi, web bakal live lagi."

Namun sayangnya, pihak Lazada belum mengungkapkan secara detil, mengapa situsnya tersebut bisa down hingga berulang kali. Hingga berita ini diturunkan, pihak Lazada belum bisa dihubungi.

Dalam laman resminya, Lazada mem-posting pengumuman bahwa smartphone besutan Negeri Tirai Bambu tersebut dapat mulai dipesan pukul 11.00 WIB untuk mereka yang telah mendaftarkan diri pada 27 Agustus hingga 3 September 2014.

Selain itu, Lazada juga membubuhi keterangan: ”Registrasi telah ditutup dan hanya customer yang telah registrasi berkesempatan membeli Xiaomi.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya