Lenovo & Intel Kompak Dukung Film Filosofi Kopi

Lenovo dan Intel Indonesia mendukung pembuatan film Filosofi Kopi, yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi 'Dee' Lestari.

oleh Andina Librianty diperbarui 07 Jan 2015, 19:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2015, 19:00 WIB
Lenovo & Intel Kompak Dukung Film Filosofi Kopi
Lenovo dan Intel Indonesia mendukung pembuatan film Filosofi Kopi, yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi 'Dee' Lestari.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo dan Intel Indonesia turut mendukung pembuatan film Filosofi Kopi, yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi 'Dee' Lestari. Dukungan tersebut berupa suntikan dana dan rangkaian perangkat terbaru Lenovo berbasis teknologi Intel.

Filosofi Kopi diklaim sebagai user-generated movie pertama di Tanah Air, karena menjadi yang pertama di Indonesia mengajak penggemar untuk memilih dan membangun konsep visual yang akan disajikan film melalui platform digital. Para penggemar bisa mengunduh aplikasi Filosofi Kopi Movie di Googla Play Store, sehingga bisa menjadi salah satu 'produser digital' film tersebut.

Pada akhir masa produksi, dipilih 2 orang 'produser digital' teraktif yang akan terlibat dalam proses syuting dan memperoleh kursi khusus produser di belakang kursi sutradara.

Selain itu, Lenovo bekerjasama dengan Intel menggelar kontes khusus bagi konsumen melalui situs www.lenovofilosofikopimovie.com. Untuk bica mengikuti kontes ini, konsumen harus membeli produk PC, tablet, dan smartphone berbasis Intel milik Lenovo selama periode pembelian 1 Oktober 2014 hingga 31 Maret 2015. Kemudian mendaftarkan serial number produk di situs yang tertera di atas.

Sayangnya, MIDH Marketing Manager Lenovo, Miranda Vania Warokka, enggan merinci jumlah atau persentase dana yang mereka curahkan untuk film tersebut.

"Kami tidak bisa ungkap soal investasi, tapi yang pasti konsep user-generated movie itu sangat menarik dan tidak umum. Sehingga kami yakin dampaknya akan baik bagi bisnis kami dan juga film itu sendiri," tutur Miranda di sela-sela media briefing Lenovo dan Intel Filosofi Kopi Sponsorship, di Kuningan City, Jakarta, Rabu (7/1/2014).

Miranda menuturkan nantinya produk-produk terbaru Lenovo termasuk tablet, smartphone dan laptop, akan tampil dalam film tersebut. Namun dia menegaskan, semua itu tidak akan menggangu jalannya cerita.

Filosofi Kopi disutradari oleh Peraih Piala Citra Angga Dwimas Sasongko, bercerita tentang persahabatan, cinta, pencarian jiwa dan berdamai dengan masa lalu melalui kopi. Film ini mengisahkan dua sahabat, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) membangun sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang dinamai 'Filosofi Kopi'.

Kedai kopi ini hanya menyediakan kopi terbaik di Indonesia. Untuk menjawab tantangan menciptakan kopi yang sempurna dari seorang pengusaha, Ben dan Jody harus berpetualang menyusun lagi serpihan-serpihan masa lalu mereka yang penuh getir bersama orangtua masing-masing. (din/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya