Alasan Resident Evil Revelations 2 Tak Hadir di Nintendo 3DS

Capcom mengungkap alasan mengapa game Resident Evil Revelations 2 tidak hadir untuk Nintendo 3DS.

oleh Jeko I. R. diperbarui 22 Feb 2015, 12:09 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2015, 12:09 WIB
Ini Alasan Kenapa Resident Evil Revelations 2 Tidak Hadir di 3DS
Capcom mengungkap alasan mengapa game Resident Evil Revelations 2 tidak hadir untuk Nintendo 3DS.

Liputan6.com, Jakarta - Game survival horror Resident Evil Revelations 2 akan merilis episode pertama dari keempat episodenya pada akhir Februari 2015. Namun, pihak Capcom mengungkap bahwa game yang ditunggu-tunggu para penggemat RE (Resident Evil) ini ternyata tidak akan dirilis untuk platform Nintendo 3DS.

Seperti yang diketahui, Resident Evil Revelations seri pertama justru dirilis pertama kali untuk Nintendo 3DS pada tahun 2012. Setelahnya, seri pertama RE Revelations tersebut dirilis ke beberapa konsol di tahun berikutnya.

Hal ini tentunya mengundang pertanyaan dari para pengguna Nintendo 3DS, kenapa game ini tidak kembali dirilis untuk konsol handheld asal negeri sakura tersebut.

Mengutip informasi yang dilansir laman IGN, Minggu (22/2/2015), Capcom memberikan alasan teknis terkait mengapa game ini tidak hadir untuk 3DS.

"Kami tidak merencanakan seri lanjutan Revelations untuk hadir di 3DS. Namun, game pertama dari seri RE Revelations justru dirilis di konsol dalam waktu dekat setelah dirilis untuk versi 3DS. Di Jepang sendiri, versi konsol dari RE Revelations justru dikenal dengan nama "Unveiled Edition", sementara di Amerika sendiri lebih dikenal dengan nama RE Revelations." ujar produser RE Revelations 2, Michiteru Okabe kepada Digital Spy.

Okabe juga menambahkan bahwa disitulah titik awal pihak Capcom memutuskan untuk membuat seri lanjutan RE Revelations untuk konsol. Keputusan tersebut dibuat memang dikarenakan alasan teknis.

Okabe mengungkap bahwa tim Capcom mempunyai mesin sendiri yang bernama MT Framework, karena versi mobile dan konsol dari engine ini berbeda, mereka memutuskan untuk menghadirkan seri game ini ke seri konsol sebagai permulaan.

"Kami juga mencoba menghadirkan game ini ke berbagai macam jenis konsol, namun setelah menimbang beberapa keputusan, kami berpikir game ini lebih baik dirilis untuk konsol current-generation seperti Xbox 360, Xbox One, PS3, PS4, dan PC." tambah Okabe.

Episode pertama dari RE Revelations 2 akan dirilis pada 24 Februari 2015. Capcom akan mengumumkan perilisan 3 episode lainnya dalam waktu dekat.

(jek/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya