Apple Juga Perkenalkan OS Baru untuk Apple Watch

Apple banyak "bermain" di sektor tampilan pada WatchOS 2.

oleh Adhi Maulana diperbarui 09 Jun 2015, 12:50 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 12:50 WIB
Apple Juga Perkenalkan OS Baru untuk Apple Watch
Apple banyak "bermain" di sektor tampilan pada WatchOS 2.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya memperkenalkan sistem operasi iOS 9, di atas panggung Worldwide Developer Conference (WWDC) 2015, Vice President Technology Apple Kevin Lynch juga memperkenalkan sistem operasi baru untuk Apple Watch.

Ya, ajang WWDC 2015 dimanfaatkan Apple untuk mengumumkan kehadiran WatchOS 2. Sistem operasi khusus Apple Watch ini mengusung fitur, tampilan, dan yang terpenting, platform ini sudah mendukung sekitar seribu aplikasi.

"Pengguna Apple Watch kini dapat menggunakan foto dari aplikasi Photo untuk dijadikan tampilan muka. Tersedia pula opsi Time Lapse. Dengan fitur ini, tampilan muka Apple Watch dapat menampilan lokasi ikonik beberapa negara yang direkam 24 jam," jelas Kevin seperti yang dikutip dari laman Apple Insider, Selasa (9/6/2015).

Apple memang banyak "bermain" di sektor tampilan pada WatchOS 2. Di dalamnya juga tersedia sistem Complications yang memungkinkan para pengembang aplikasi untuk memodifikasi tampilan muka Apple Watch. Pengembang dibebaskan untuk menambahkan beragam informasi skor pertandingan, cuaca, dan banyak lagi.

Menariknya lagi, WatchOS 2 kini juga memungkinkan pengguna membalas email langsung dari Apple Watch dan menerima panggilan FaceTime Audio. Belum cukup sampai di situ, denganWatchOS 2, Apple Watch pun kini dapat difungsikan sebagai pemutar musik dan video pendek.

Untuk sementara WatchOS 2 versi developer preview sudah bisa diunduh oleh beberapa pengembang aplikasi rekanan Apple. Direncanakan edisi finalnya akan meluncur sekitar bulan Oktober 2015 mendatang.

(dhi/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya