Meriahkan HUT RI, Huawei P8 Melenggang di Museum Satria Mandala

Seri P8 adalah smartphone kelas premium dari Huawei yang dibekali teknologi kamera canggih.

oleh Adhi Maulana diperbarui 18 Agu 2015, 14:37 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2015, 14:37 WIB
Meriahkan HUT RI, Huawei P8 Melenggang di Museum Satria Mandal
Seri P8 adalah smartphone kelas premium dari Huawei yang dibekali teknologi kamera canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70 dengan meluncurkan smartphone andalan terbaru mereka di Tanah Air. Bertempat di Museum Satria Mandala, Jakarta, Huawei P8 akhirnya secara resmi tersedia bagi para pengguna di Indonesia.

Seri P8 adalah smartphone kelas premium dari Huawei yang dibekali teknologi kamera canggih berkat fitur inovatif Light Painting dan Director Mode.

Light Painting adalah salah satu fungsi kamera yang mampu menangkap aliran cahaya bergerak menjadi sebuah foto artistik, sehingga dapat memancing para pengguna agar dapat berkreasi dengan menggunakan cahaya.

Pada umumnya, foto efek cahaya dari light painting hanya dapat terlihat apabila menggunakan kamera profesional dengan metode pengambilan foto long exposure shot.

Fitur unggulan lain dari P8 adalah Director Mode, yaitu fitur video profesional pertama pada smartphone. Dengan menggunakan WiFi, fitur canggih ini memungkinkan pengguna mengarahkan dan mengendalikan kamera tiga ponsel Huawei lain saat mengambil video dari empat sudut secara bersamaan, dan melakukan sinkronisasi editing video secara real time.

"Huawei P8 membawa pengalaman baru bagi pengguna. Smartphone terobosan baru dari inovasi Huawei ini menyatukan elemen-elemen terbaik dan teknologi mutakhir, terutama pada fitur kamera yang memudahkan pengguna untuk mengabadikan momen dengan hasil setara dengan kamera profesional," ujar Nick Lee, Head of Indonesia Consumer Business Group Huawei Indonesia, dalam siaran persnya.

Tidak hanya unggul dari sisi performa kamera, Huawei P8 juga memiliki fungsi unik "search phone by voice", dimana pengguna dapat memanggil smartphone mereka dan dalam radius tertentu. Smartphone ini akan mengidentifikasi panggilan kemudian merespon suara pengguna dengan mengeluarkan suara dari speaker.

Untuk urusan dapur pacu, Huawei P8 dibekali chipset Octa-Core Kirin 930 64-bit teranyar buatan Huawei sendiri. Diperkuat pula dengan OS Android 5.1 (Lollipop) yang mampu mendukung dual sim card dan beroperasi pada jaringan 4G LTE.

Huawei juga menyematkan teknologi Signal+ hasil besutannya yang memungkinkan P8 bekerja tiga kali lebih cepat, termasuk dalam kondisi roaming.

(dhi/isk)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya