Adopsi iOS 9 Lebih Lelet Dibanding iOS 8

Mixpanel mengungkapkan bahwa adopsi iOS 9 ternyata hanya diadopsi oleh 12% penggguna dalam waktu 24 jam.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 18 Sep 2015, 17:31 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 17:31 WIB
Asyik, iOS 9 Sudah Bisa Di-download
iOS 9 (ubergizmo.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi terbaru Apple, iOS 9, akhirnya telah secara resmi tersedia bagi para pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. iOS 9 hadir mengusung sejumlah perubahan. Namun sayang, perubahan yang dihadirkan Apple di iOS 9 dinilai kurang signifikan dibanding pendahulunya, iOS 8.

Kondisi tersebut tampaknya menjadi alasan kenapa kehadiran iOS 9 belum diterima secara luas oleh para pengguna perangkat Apple. Menurut yang dilaporkan laman Ubergizmo, Jumat (18/9/2015), sebuah perusahaan analisis data Mixpanel menyebutkan bahwa adopsi iOS 9 lebih lambat dari iOS 8.

Menurut data yang dirilis Mixpanel, hanya ada 12% pengguna perangkat yang telah melakukan update sistem operasi ke iOS 9 dalam kurun waktu 24 jam pertama sejak perilisannya. Jumlah tersebut tidak lebih baik dibandingkan raihan iOS 8 yang diadopsi oleh 16% pengguna di malam pertama perilisannya Juni 2014 lalu.

Selain dikarenakan minim inovasi, Mixplanet juga meyakini bahwa lambatnya adopsi iOS 9 juga terjadi karena server Apple mengalami kendala. Tak sedikit pengguna yang melaporkan mengalami kegagalan ketika memperbarui sistem operasinya ke iOS 9.

iOS 9 sendiri merupakan sistem operasi generasi terbaru dari Apple. iOS 9 hadir dengan beberapa pembaruan fitur dan aplikasi seperti kemampuan multitasking, aplikasi News terbaru, serta menawarkan kemampuan hemat daya baterai yang lebih baik.

(dam/dhi)


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya