Microsoft Surface Book Termahal Ludes Terjual

Microsoft Surface Book yang dibanderol dengan harga paling mahal sold out di sesi pre-order.

oleh M Hidayat diperbarui 12 Okt 2015, 11:50 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2015, 11:50 WIB
Microsoft Surface Book
Microsoft Surface Book. Foto: YouTube/Surface

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, Microsoft mengejutkan banyak pihak dengan mengumumkan Microsoft Surface Book, yang merupakan laptop besutan pertamanya. Mengingat feedback positif yang kita lihat dari produk besutan Microsoft, seperti tablet Surface, aman untuk mengatakan bahwa kita cukup puas dengan apa yang kita lihat pada Surface Book, termasuk dalam hal desain.

Menurut laporan yang dikutip dari Ubergizmo, Senin (12/10/2015), dikatakan bahwa banyak pengguna yang sangat tertarik pada Microsoft Surface Book, sehingga model Microsoft Surface Book dengan spesifikasi paling tinggi --juga dengan harga paling mahal-- sold out di sesi pre-order di Microsoft Store.

Tentu saja ini merupakan hal yang sangat mengesankan, sebab uang yang harus dikeluarkan untuk model paling mahal itu adalah US$ 2.699 atau sekitar Rp 36,7 juta.



Lantas, apa yang bisa diharapkan dari sebuah laptop mahal yang digadang-gadang akan bersaing dengan Macbook Pro tersebut? Menurut spesifikasinya, laptop ini mengusung layar sentuh 13,5 inci dengan resolusi 3000 Ă— 2000 piksel, yang sudah diberi sentuhan teknologi PixelSense.

Untuk sistem operasi, laptop ini berjalan di atas Windows 10 Pro dan diperkuat prosesor Intel Core i7, RAM dan SSD yang masing-masing sebesar 16GB dan 512GB serta GPU diskrit dari lini NVIDIA GeForce. Tak ketinggalan, sebuah Surface Pen --semacam Apple Pencil untuk tablet Apple iPad Pro-- juga termasuk ke dalam paket pembelian ini.

Mengapa harganya mahal? Ada kemungkinan bahwa Microsoft tidak membuat banyak unit Surface Book untuk menghindari penundaan atas stok unit mahal seperti itu. Namun di sisi lain, fakta menunjukkan bahwa unit itu telah terjual habis. Artinya, meski dibanderol sangat mahal, permintaan terhadap unit itu tetap sangat tinggi.

(why/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya