Pre-order BlackBerry Priv Segera Dibuka Lagi?

Smartphone Android, BlackBerry Priv, telah mendapatkan sertifikasi FCC dan diprediksi proses pre-order akan kembali digelar.

oleh Andina Librianty diperbarui 23 Okt 2015, 15:35 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2015, 15:35 WIB
Ingin Beli Ponsel Android BlackBerry Priv? Ini harganya
BlackBerry Priv (ubergizmo.com)

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry menutup halaman pre-order untuk smartphone berbasis sitem operasi (OS) Android, BlackBerry Priv, setelah sebelumnya sempat bisa diakses. Namun perusahaan diprediksi akan kembali membuka halaman tersebut, karena Priv telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC).

Dilansir Phone Arena, Jumat (23/10/2015), penutupan akses halaman pre-order BlackBerry Priv diduga berkaitan dengan sertifikasi FCC. Pasalnya, saat pre-order awal dibuka, smartphone tersebut belum mendapatkan sertifikasi.

Kini setelah mengantongi sertifikasi dari FCC, kemungkinan besar halaman pre-order akan segera dibuka. Terlebih lagi jika tidak ada perubahan harga jual.

Sebelumnya alasan lain penutupan halaman pre-order disebutkan karena harga jual yang terlalu tinggi yaitu US$ 749 atau setara Rp 10,3 juta (Rp 13.801 per US$ 1). Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, juga pernah mengungkapkan bahwa Priv akan dijual dengan harga mahal.

Adapun pasca mendapatkan sertifikasi dari FCC, operator di AS dan Kanada akan menjual Priv dengan tiga nomor model berbeda yaitu STV100-1, STV100-3, dan STV100-4.

(din/isk)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya