Realme X3 Bakal Diperkuat RAM 12GB?

Realme kembali dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone. Salah satunya adalah Realme X3.

oleh Andina Librianty diperbarui 20 Apr 2020, 17:30 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2020, 17:30 WIB
Realme 3
Tampak belakang Reamle 3. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Realme dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone. Salah satunya adalah Realme X3.

Dilansir GSM Arena, Senin (20/4/2020), Realme X3 dilaporkan muncul di situs web regulator telekomunikasi Tiongkok, TENAA.

Berdasarkan keterangan yang ada, smartphone dengan kode RMX2142 itu memiliki ketebalan 8,9mm dan layar berukuran 6,57 inci.

Sejauh ini, belum diketahui mengenai resolusi layar tersebut. RMX2142 juga memiliki baterai dengan kapasitas 4.100mAh dan port USB-C.

Smartphone ini sebelumnya dilaporkan mendukung pengisian daya 30W, dan jaringan 5G.

Selain X3, Realme juga sedang bersiap mengumumkan X3 SuperZoom. Smartphone ini memiliki nomor model RMX2086, dan berdasarkan keterangan di Geekbench dilengkapi chipset Snapdragon 855+, RAM 12GB, dan berbasis Android 10 dengan Realme UI.

Sejauh ini, pihak Realme belum memberikan bocoran tentang kedua smartphone tersebut. Namun, informasinya diperkirakan akan semakin banyak muncul menjelang hari pengumumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masuk Top 4 Smartphone Terlaris, Realme Klaim Jadi Merek Favorit Anak Muda

Realme
Peluncuran Realme 6 dan Realme 6 Pro di Indonesia. (sumber: Realme)

Realme lagi-lagi menempati posisi ke-4 vendor terpopuler di Indonesia. Peringkat ini berdasarkan laporan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Tracker kuartal empat 2019 yang dirilis Maret 2020.

Capaian di atas membuat vendor smartphone asal Tiongkok ini percaya diri mengklaim sebagai merek smartphone terfavorit anak muda.

Dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (3/4/2020), Realme menyebut, prestasi ini dilihat dari sejumlah rekor penjualan untuk tiap produk barunya. Realme menyebut, tiap kali mengadakan flash sale pertama, produk mereka selalu habis terjual dalam hitungan detik. Ratingnya di sejumlah e-commerce pun mendekati sempurna.

Hal ini pula yang membuat Realme masuk dalam top 5 smartphone terlaris hanya dalam setahun setelah kehadirannya, dan kini menempati posisi ke-4.

Realme mengklaim keberhasilan ini lantaran pihaknya gencar meluncurkan berbagai produk baru di Indonesia. Mulai dari Realme 2 Series, Realme 3 Series dengan inovasi desain dan fitur Nightscape di kamera.


Pasar Smartphone untuk Anak Muda

Tampak depan Realme 6. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Menurut IDC Technology Spotlight, sebagian besar responden berusia 16-25 tahun mencapai spesifikasi layak (45,8 persen), harga yang terjangkau (13,4 persen), citra merek (11 persen), dan promosi (9 persen) dalam menentukan pembelian produk smartphone.

Sr Research Manager of IDC Indonesia, Mevira Munindra mengatakan, pasar smartphone untuk kaum muda akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital.

"Pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital. Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone," kata Mevira.

Ia menyebut, Realme memiliki peluang besar untuk sukses lantaran spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi menarik untuk konsumen di usia 16-25 tahun.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya