Gulingkan Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes

Menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes, Elon Musk mengklaim ingin mengirimkan sebuah patung ke Jeff Bezos karena sudah menjadi "juara dua"

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 29 Sep 2021, 18:26 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2021, 18:26 WIB
Elon Musk.  (Britta Pedersen / POOL / AFP)
Elon Musk. (Britta Pedersen / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk menggulingkan rivalnya dalam perlombaan ke luar angkasa, Jeff Bezos dari takhta orang terkaya di dunia versi daftar Forbes.

Berdasarkan data di Real Time Billionaires List Forbes, kekayaan Elon Musk pada Rabu (29/9/2021) WIB mencapai US$ 200,3 miliar atau sekitar Rp 2.865 triliun.

Dalam daftar tersebut, bos Tesla dan SpaceX tersebut tepat berada di atas Jeff Bezos yang memiliki kekayaan hingga US$ 193,1 miliar, diikuti bos LVMH Bernard Arnault dan keluarganya dengan kekayaan US$ 176,2 miliar

Sementara, Bill Gates berada di posisi keempat dengan kekayaan US$ 129,3 miliar dan Mark Zuckerberg ada di posisi kelima dengan harta hingga US$ 121,8 miliar. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagi-Lagi Sindir Jeff Bezos

FOTO: Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon
CEO Amazon Jeff Bezos memperkenalkan Kindle Touch baru di New York, Amerika Serikat, 28 September 2011. Posisi Jeff Bezos sebagai CEO Amazon akan digantikan CEO AWS Andy Jassy. (EMMANUEL DUNAND/AFP)

Dilaporkan Forbes, Musk menjadi orang ketiga yang berhasil mengumpulkan kekayaan senilai US$ 200 miliar, menyusul Bezos pada Agustus 2020 dan Arnault pada bulan lalu.

Elon Musk untuk pertama kalinya juga menjadi orang terkaya di dunia pada Januari tahun ini, sebelum digusur oleh Bezos sebulan kemudian.

Saat ditanyai komentar oleh Forbes, Musk tampaknya masih belum puas menyindir saingannya yaitu pendiri Amazon dan Blue Origin, Jeff Bezos.

"Saya akan kirimkan patung besar dengan angka '2' ke Jeffrey B. bersama dengan medali perak," ujarnya dalam sebuah email kepada Forbes.

Dilansir Fox Business, meroketnya kekayaan Musk sebagian besar terkait dengan keberhasilan Tesla di pasar saham. Mantan kekasih Grimes itu sendiri memiliki sekitar seperlima dari pembuat kendaraan listrik itu.

Pada 2020, saham Tesla naik 720 persen. Saham perusahaan itu lalu ditutup di masing-masing US$ 777,58 pada akhir sesi perdagangan hari Selasa pekan ini, naik lebih dari 6 persen tahun ini dan 85 persen dari tahun lalu.

 

Tangkapan Layar Forbes Real Time Billionaires List Forbes pada Rabu (29/9/2021)
Tangkapan Layar Forbes Real Time Billionaires List Forbes pada Rabu (29/9/2021)

Terkait SpaceX

Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Christophe Gateau/AFP
Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Christophe Gateau/AFP

Selain itu, kekayaan Musk juga terkait dengan SpaceX yang bernilai US$ 74 miliar pada putaran pendanaan bulan Februari.

Pada pertengahan September ini, Musk dan SpaceX sukses membawa empat orang non-astronaut dalam sebuah penerbangan sipil ke luar angkasa pertama di dunia, dalam rangka penggalangan dana.

Pada bulan Juli sebelumnya, Bezos sudah mendahului Musk melakukan perjalanan ke luar angkasa secara langsung, bersama dengan tiga awaknya.

Meski rivalitas Bezos dan Musk ketat hingga berujung gugatan, namun pada penerbangan sipil SpaceX, Bezos memberikan selamatnya atas keberhasilan misi yang bernama Inspiration4 tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Jeff Bezos lewat akun Twitter resminya. Menurut dia, peluncuran oleh SpaceX tersebut membawa masa depan, di mana luar angkasa bisa diakses semua orang.

"Selamat kepada Elon Musk dan tim SpaceX atas suksesnya peluncuran Inspiration4 tadi malam. Sebuah langkah maju ke masa depan di mana luar angkasa bisa diakses kita semua," kata pemilik Blue Origin itu.

Musk pun membalas cuitan dari pendiri Amazon itu dengan singkat dan jelas: "Terima kasih."

(Dio/Isk)


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya