Jadwal M4 World Championship 14 Januari: Derby Indonesia, RRQ Hoshi vs Onic Esports

RRQ Hoshi dan Onic Esports bakal tanding ulang di Lower Bracket M4 World Championship, setelah sempat bertemu di Grand Final MPL Indonesia Season 10 beberapa waktu yang lalu

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 14 Jan 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2023, 08:00 WIB
Mobile Legends
M4 World Championship 2023 menjadi sajian istimewa bagi para penggemar Mobile Legends di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Sabtu (14/1/2023), dua tim Indonesia, RRQ Hoshi vs Onic Esport, akan berhadapan untuk lolos dari jerat eliminasi Lower Bracket M4 World Championship.

RRQ Hoshi dan Onic Esports bakal tanding ulang setelah sempat bertemu di Grand Final MPL Indonesia Season 10 beberapa waktu yang lalu. Patut ditunggu apakah RRQ Hoshi bisa membalaskan dendamnya.

Onic Esports sendiri berhasil melaju ke pertandingan berikutnya, setelah menang dari The Valley asal Amerika Utara dengan skor 3-1.

Sempat tertinggal dalam match pertama, Kairi, Kiboy, Butsss, CW, dan Sanz berhasil membantai MobaZane dkk di match kedua dan ketiga. Kekalahan ini membuat MobaZane, Basic, FwydChckn, Supershark, dan Hoon untuk tersingkir dari M4.

Tim yang menang dalam laga ini bakal bertemu dengan tim asal Filipina, Echo yang kalah dari sesama tim Filipina, Blacklist International, sehingga terpaksa turun ke Lower Bracket.  Blacklist sendiri berhasil mengalahkan Echo dengan skor 3-2 dan langsung melaju ke Grand Final.

Mengutip laman resminya, berikut ini jadwal M4 World Championship hari ini, yang disiarkan langsung dari Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta.

  • Match 20: Onic Esports vs RRQ Hoshi - 14.00 WIB
  • 'Pemenang Match 20' vs Echo - 18.00 WIB

Ini berarti, untuk melaju ke Grand Final dan bertemu dengan pada Minggu besok, tim asal Indonesia yang menang di laga RRQ vs Onic, harus mengalahkan terlebih dulu Echo.

Jika tidak, maka dipastikan laga Grand Final M4 World Championship akan mempertemukan kembali antara dua tim Filipina, Blacklist International vs ECHO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


RRQ Hoshi Gunting 'Sayap' Falcon

Hasil M4 World Championship 13 Januai: RRQ Hoshi Gunting 'Sayap' Tim Falcon
RRQ Hoshi patahkan sayap tim Falcon di babak knockout stage M4 World Championship. (Doc: Mobile Legends)

Pertemuan RRQ Hoshi vs Falcon Esports di lower bracket fase Knockout Stage M4 World Championship hari ini berlangsung dengan panas.

Baik RRQ Hoshi dan Falcon tidak ingin melepas kesempatan terakhir mereka berlaga di ajang M4, karena tim yang kalah tidak bisa melanjutkan pertandingan ke babak selanjutnya.

Dengan format best of 5 (Bo5), R7, Clayyy, Vyn, Alberttt, dan Skylar dari RRQ Hoshi memang tampil lebih unggul di babak pertama dan kedua.

Akan tetapi, Kenn, Yellowflash, Justin, Zippx, dan Naomi dari Falcon Esports mampu menahan kemenangan untuk tim berjuluk Raja dari para Raja di babak ketiga dan empat.

Seimbang, RRQ Hoshi dan Falcon Esports mengeluarkan seluruh kemampuan mereka untuk mengantongi poin terakhir dan lanjut ke babak selanjutnya. Belajar dari dua babak sebelumnya, Alberttt dkk langsung menerapkan gaya permainan lebih agresif dan berusaha untuk tidak terlalu nafsu.

 


Gunakan Sistem Bo5

Mobile Legends
M4 World Championship 2023 menghadirkan 16 tim yang berlaga demi satu tujuan, yakni menjadi jawara dunia sekaligus raja di Land of Dawns. (FOTO / MLBB)

Tim Falcon pun tidak ingin tinggal diam, dan mereka juga memberikan perlawanan sengit dan beberapa kali mampu mencuri kill dari para pemain RRQ Hoshi.

Akan tetapi, dewi fortuna masih memihak kepada tim asal Indonesia. Lewat pertarungan mendebarkan, tim RRQ Hoshi sukses mengamankan poin terakhir di babak Knockout M4 World Championship hari ini.

Selain RRQ Hoshi, tim Indonesia lain yang juga bertanding di hari yang sama adalah Onic Esports. Pada laga ini, CW dkk berhadapan The Valley dari Amerika Serikat.

Hasilnya, Onic Esports berhasil melaju ke pertandingan berikutnya setelah menang dari The Valley asal Amerika Utara dengan skor 3-1.

Pertandingan hari ini masih menggunakan sistem Bo5 (Best of 5). Jadi, tim yang bertanding harus mengamankan minimal 3 kemenangan untuk bisa melanjutkan perjalanannya di kompetisi Mobile Legends: Bang Bang terbesar ini.

(Dio/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya