Pelaku Pemukulan Pengendara hingga Kejang di Cimahi Diciduk Polisi, Warganet: Akhirnya Keserok Juga si Bang Jago

Kabar ini langsung disambut ramai oleh warga internet yang panas melihat kelakuan pelaku pemukulan pengendara hingga kejang di Cimahi tersebut.

oleh Yuslianson diperbarui 21 Apr 2023, 11:12 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2023, 11:12 WIB
Pelaku Pemukulan Pengendara hingga Kejang di Cimahi Diciduk Polisi
Pelaku Pemukulan Pengendara hingga Kejang di Cimahi Diciduk Polisi, Warganet: Akhirnya Keserok Juga si Bang Jago. (Doc: Twitter | @pn7l7h)

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisan akhirnya telah menangkap pelaku pemukulan pengendara hingga kejang-kejang di Cimahi, Jawa Barat, gara-gara bersenggolan.

Setelah menjadi buruan warganet, polisi telah menangkap terduga pelaku penganiayaan tersebut. "Alhamdulillah tidak sampai 24 jam pelaku ditangkap," kata Kapolres Cimahi AKBP, Aldi Subartono, dilansir kanal News Liputan.com, Kamis (20/4/2023).

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh dirinya ini dilakukan gabungan bersama dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jawa Barat.

"Polres Cimahi gabungan dengan Dit Reskrimum Polda Jabar. Ditangkap di wilayah Cianjur," ujarnya.

Untuk inisial terduga pelaku tersebut diketahui atas nama inisial W usia 46 tahun. Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait kejadian yang sempat viral di media sosial.

Kabar ini langsung disambut ramai oleh warga internet yang panas melihat kelakuan pelaku terhadap korban, dalam sebuah video viral di media sosial tersebut.

Banyak warganet berkomentar, kemana tingkah "garang" pelaku saat memukul korban kini berubah saat ditangkap oleh polisi.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet soal kabar ditangkapnya pelaku pemukulan pengendara hingga kejang di Cimahi akhirnya diciduk polisi.

Sedangkan akun Twitter @rom**** mencuitkan, "Kok gak garang lagi ya kayak kemarin pas ngamuk ngamuk..?? 🤭🤭". "Langsung kicep... akan lama di Penjara itu...rasane..," kata @um****.

Sementara akun @Sh**** mengapresiasi kinerja Polri yang bergerak cepat untuk menangkap pelaku. "Bravo Polri👍🏅👏," tulisnya.

"Eaaa...Om Tangkurak, emang Joss. Bang jagonya kok jdi kek terong goyengg," ucap @Per**** di platform media sosial itu.

Akun @Om**** menulis, "Blm di apa² in nih ? Kok masih utuh wajah nya 😤", dan pengguna Twitter dengan akun @Nat****, berkata, "Menjadi anggota ormas merasa jago dan kuat, teman ormas juga nggak bisa bantu. Tidak ada manfaat buat rakyat hanya jadi benalu."

"Begitulah klo tak bisa mengendalikan hawa dan nafsu. Harusnya berlebaran di rumah malah di hotel (prodeo)," cuit akun @a**** di platform media sosial milik Elon Musk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kronologi Dugaan Penganiayaan Pemotor hingga Kejang-Kejang di Cimahi

Sebuah video viral di media sosial seorang pengendara motor menghantam pengendara lain hingga kejang-kejang.

Sebuah rekaman video viral, memperlihatkan perselisihan antara dua orang pengendara motor di Kota Cimahi, Jawa Barat. Salah seorang pengendara menjadi korban penganiayaan akibat perselisihan itu dan mengalami kejang-kejang.

Dalam keterangan video tersebut ditulis peristiwa terjadi pada Rabu (19/4/2024) pukul 13.20 WIB di depan Kantoe BPJS, Sangkuriang, Kota Cimahi. Perselisihan itu bermula karena salah seorang korban menyenggol pengendara.

Terduga pelaku merasa kesal dan langsung menghantam korban hingga kejang-kejang. Padahal korban telah meminta maaf sambil menangis.

Namun, pengendara motor tersebut terlihat masih kesal sebab terkesan menolak permintaan maaf korban. Tidak lama berselang, tiba-tiba video menunjukkan remaja tersebut terkapar di pinggir badan jalan sambil mengalami kejang-kejang.

"Balaga mawa motor sangeunahna (Belaga bawa motor seenaknya)," ujar pengendara motor.

Pengendara motor tersebut sempat menjambak rambut korban dan memintanya untuk berdiri. Namun, korban masih mengalami kejang-kejang.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Lutfhi Olot Gigantara mengaku sudah mendatangi lokasi kejadian perkara. Dia pun belum dapat menjelaskan lebih lanjut karena masih melakukan pemeriksaan.

"Betul kita sudah datang ke TKP, saat ini kita masih mendalami keterangan para saksi yang mengetahui peristiwa tersebut," katanya, Kamis (19/4/2023).  


Warganet Geram

Sebelumnya sebuah video dengan narasi tindak penganiayaan hingga korban kejang-kejang beredar di media sosial. Banyak akun media sosial membagikan ulang video tersebut, salah satunya akun Instagram @Net2NetNews.  

Akun itu membagikan ulang video tersebut dengan narasi:

 

KETERLALUAN.. !UDAH MINTA MAAFUDAH SUNGKEM...CIUM TANGAN...MALAH DIANIAYAHINGGATERGELETAK KEJANG2 ...

Viral di media sosial telah terjadi penganiayaan hingga korban kejang-kejang diduga akibat tidak sengaja menyenggol pengendara motor lain lokasi di depan BPJS Sangkuriang, Kota Cimahi, Pukul 13:20 WIB (19/04/23).

Kronologis kejadian ini di picu karena si korban menyenggol pengendara lain hingga terjadi berselisihan dan si korban sudah minta maaf sambil menangis tapi si plaku tetap saja merasa kesal dan langsung menghantam si korban hingga kejang kejang.

Saat ini pihak pihak Polres Cimahi akan menelusuri pelaku penganiyaan tersebut, mohon untuk baraya agar bisa menahan emosi jika terjadi hal seperti ini apalagi saat ini masih bulan ramadhan dan bentar lagi kita akan memasuki Lebaran. 

 


Warganet Banjiri Kolom Komentar dan Merasa Kesal

Ilustrasi Tindak Kekerasan dan Penganiayaan (iStockphoto)

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria berompi cokelat, celana panjang hitam, dan berhelm putih, mengintimidasi seorang lainnya yang berkemeja flanel.

Tampak pria berflanel sudah memberikan gesture permintaan maaf, namun pria berompi cokelat masih terus mengintimadasi. Video kemudian terpotong, dan langsung menampilkan tayangan pria berflanel sudah kejang-kejang di pinggir jalan.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar orang merasa marah dengan apa yang dilakukan pelaku terhadap korban, meski belum tentu ada tindak penganiayaan mengingat video yang diunggah terpotong.

Meski begitu, sikap pelaku yang menjambak korban saat sedang kejang-kejang juga membuat warganet berang. Warganet juga marah lantaran tidak ada yang menolong korban saat dirinya kejang-kejang di pinggir jalan.

"Ya Allah kok gk ada yg nolongin ya, setidaknya cpt lapor polisi."

"Pisum bikin pelaporan ke kantor polisi tangkap,,lebaran di bui."

"Timbang ke Colek doang., udeh minta maaf ampun" Goblok amat gda iba nya lu orang tua. Sementara itu Kapolres Cimahi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aldi Subartono mengatakan, pihaknya tengah mendalami kejadian diduga penganiayaan itu.

"Sedang kami telusuri, mencari tahu korbannya. Kami juga sedang mengidentifikasi yang diduga pelaku" ujar Aldi, Kamis (20/4/2023).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya