Aura Esports dan Poco Umumkan Jajaran Pemain untuk MPL ID S12, MDL S8, dan PUBG Mobile

Berikut deretan pemain yang diumumkan oleh Aura Esports untuk kompetisi MLBB MPL ID S12 dan MDL S8, serta PUBG Mobile

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 06 Jul 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 11:00 WIB
Aura Esports dan Poco memperkenalkan roster MLBB dan PUBG Mobile terbaru mereka (Poco)
Aura Esports dan Poco memperkenalkan roster MLBB dan PUBG Mobile terbaru mereka (Poco)

Liputan6.com, Jakarta - Brand smartphone Poco dan Aura Esports memperkenalkan line up pemain dari divisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan PUBG Mobile, untuk sejumlah kompetisi.

Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia menyebut, lewat kolaborasi yang dilakukan keduanya, menegaskan komitmen dan dedikasi mereka untuk mendukung perkembangan esports di Tanah Air.

"Kolaborasi ini juga pastinya merefleksikan kesamaan semangat dan nilai yang dianut oleh Poco dan Aura Esports untuk selalu mendukung orang-orang, terutama anak muda, yang berani, beda, dan punya jiwa pendobrak," ujarnya.

Daftar Line Up Aura Esports Terbaru

Berikut ini daftar terbaru pro player Mobile Legends dan PUBG Mobile yang akan bermain untuk Aura Esports, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (6/7/2023):

Divisi MLBB MPL ID S12 (Aura Fire)

  • Julli Kimura - Kimura
  • Yehezkiel Wiseman - Syn
  • Usep Setiawan - Facehugger
  • Leonardo Prasetyo - Kabuki
  • Silvn Vannes - Van
  • Jehuda Jordan - High

Divisi MLBB MDL S8

  • Muhammad Fikri - Kyzuto
  • Sultan Muhammad - Aeronshikii
  • Aldhia Fahmi - Aran
  • Muhammad Fikri - Ritchi
  • Al Razali - Brandt
  • Melvin - Fawndeer
  • Muhammad Azzidan - Aprhooo

Divisi PUBG Mobile

  • Fiqri Syachputra - Nomercy
  • Rayhan Fauzan - Hans4you
  • Muh Fathyn Zilhaq Syah S - Snapee

Lebih lanjut, Daniel Santoso, Co-Founder Aura Esports mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan Poco untuk dunia esports beserta komunitasnya.

"Terutama buat Aura Esports, dukungan ini makin membakar semangat kami buat menghadapi MPL Season 12, yang pastinya nggak mudah ditaklukkan," ujarnya dalam meet and greet di Warunk WOW KWB, Jakarta Selatan.

"Tapi dengan hadirnya para personel Aura Pro-player terbaru divisi MLBB dan PUBG, plus suntikan semangat Poco, kepercayaan diri kami makin meningkat untuk bisa melakukan yang terbaik," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Poco X5 Pro 5G Rilis di Indonesia

POCO X5 Pro 5G
Tampak belakang POCO X5 Pro 5G yang dikabarkan akan segera rilis di Indonesia. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Sebelumnya, Poco resmi merilis Poco X5 Pro 5G dan Poco F5. Kedua perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan anak muda, khususnya Gen Z yang pengin smartphone andalan sesuai karakteristik masing-masing.

Adapun Poco X5 Pro 5G ditenagai chipset kelas high-range, Snapdragon 778G dari Qualcomm. Chipset ini memiliki CPU octa-core (4 cortex A78 dan 4 cortex A55) yang memiliki kecepatan hingga 2.4GHz.

Chipset ini juga didukung GPU Qualcomm Adreno 642L dengan proses manufaktur 6nm dari TSMC. Chipset ini diklaim mampu proses gambar dengan lebih cepat.

Poco X5 Pro 5G didukung teknologi memori LPDDR4X RAM, UFS 2.2 ROM, serta Dynamic RAM Expansion 3.0. Poco X5 Pro 5G didukung RAM 6GB + 5GB dan memori internal 128GB serta ada pula opsi RAM 8GB + 5GB dan memori 256GB.

Perangkat ini telah didukung dengan MIUI 14 yang dikhususkan buat smartphone Poco. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati performa tinggi yang mulus, efisiensi storage, plus efisiensi daya maksimal.

Bicara kamera, Poco X5 Pro 5G didukung tiga kamera, yakni kamera 108MP dengan sensor besar 1/1.52”, kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm.

 


Layar dan Desain Poco X5 Pro 5G

Hasil Foto POCO X5 Pro 5G
Hasil foto menggunakan POCO X5 Pro 5G. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP. Sensor kamera ini dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning yang diklaim mampu menangkap detail warna dalam resolusi tinggi.

Untuk kebutuhan videografi, Poco X5 Pro 5G mendukung shooting dalam 4K dengan sejumlah mode vlog yang diperbarui dan tersedia online.

Poco X5 Pro 5G mengusung layar kelas flagship Flow Amoled DotDisplay FHD+ 6.67 inci. Layar Amoled ini jadi yang pertama dari keluarga Poco X Series.

Adapun layar tersebut memiliki resolusi 2400 x 1080, serta didukung refresh rate hingga 120Hz touch sampling rate 240Hz. Tingkat kecerahan layarnya adalah mencapai 900 nits, dengan contrast ratio 5,000,000:1, dan DCI-P3 wide color gamut.

Poco X5 Pro 5G memiliki bezel ultra tipis, yakni 2.9mm, dengan peningkatan drop resistance dari jarak 1 meter hingga 90 persen.

Perangkat ini sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Hadir dengan dimensi 162,91mm x 76,03mm x 7,9mm, Poco X5 Pro 5G menjadi anggota keluarga seri X yang paling tipis, dan bobot ringan hanya 181g.

 


Harga Poco X5 Pro 5G

POCO X5 Pro 5G
POCO X5 Pro 5G hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Black, Blue, dan Yellow. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Untuk mendukung performanya, Poco X5 Pro 5G memiliki baterai 5000mAh dengan fitur turbo charging 67W.

Konektivitasnya pun telah mendukung dual SIM, dual standby (5G+5G), dengan dukungan berbagai teknologi. Mulai dari dual speaker, IR Blaster, hingga NFC.

Fitur keamanannya didukung fingerprint di sisi perangkat, AI Face Unlock. Ponsel ini juga masih memiliki 3.5mm headphone jack. Adapun Poco X5 Pro 5G punya pilihan warna Black, Blue, dan Yellow.

Poco X5 Pro bisa didapatkan secara online di Po.co.id. Selain itu, Poco X5 Pro 5G juga tersedia secara eksklusif di Shopee. Di awal peluncurannya, kedua produk ditawarkan dengan promo online early bird price mulai dari 27 Juni hingga 10 Juli 2023.

Adapun pada periode online early bird price di Shopee, Poco X5 Pro 5G varian 6+5GB RAM dan 128GB memori internal tersedia mulai dari harga Rp 3.799.000. Sementara, varian 8+5GB RAM dan memori internal 256GB mulai dari Rp 4.299.000.

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya