Infinix GT 20 Pro Akan Rilis di Indonesia, Apa Bedanya dengan Infinix GT 10 Pro?

Infinix akan merilis GT 20 Pro ke Indonesia. Simak pembaruan yang dihadirkan dan perbedaan dari seri terdahulunya, Infinix GT 10 Pro.

oleh Robinsyah Aliwafa Zain diperbarui 01 Mei 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2024, 10:00 WIB
Infinix GT 20 Pro
Desain Infinix GT 20 Pro (Dok: GSMArena)

Liputan6.com, Jakarta - Infinix secara resmi meluncurkan seri GT 20 Pro ke pasar global. Ponsel ini menawarkan spesifikasi gahar di harga terjangkau.

Infinix GT 20 Pro melanjutkan seri GT 10 Pro yang mendapatkan ulasan positif dari pengguna maupun reviewer, berkat penggunaan spesifikasi ala HP gaming di rentang harga Rp 3 jutaan.

Infinix menjanjikan banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya. Dan yang tak kalah penting, ponsel ini akan rilis secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelum memutuskan untuk membeli HP Infinix ini, simak spesifikasi yang dihadirkan serta perbedaan spesifikasi Infinix GT 20 Pro dengan seri terdahulu.

Layar yang Lebih Besar dan Terang

Mengutip dari Gizmochina, Rabu (1/5/2024), Infinix GT 20 Pro mengusung panel AMOLED berukuran 6,78 inci, layar tersebut lebih besar dibandingkan dengan layar Infinix GT 10 Pro yang memiliki ukuran 6,67 inci.

Selain itu, Infinix GT 20 Pro memiliki bezel lebih tipis, terlihat dari screen-to-body ratio dari ponsel ini yang tembus 91%, lebih tipis dari seri Infinix GT 10 Pro yang memiliki screen-to-body ratio mencapai 87%.

Tak hanya itu, GT 20 Pro memiliki tingkat kecerahan mencapai 1300 nits, dibandingkan dengan 900 nits pada GT 10 Pro.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa tingkat kecerahan tersebut hanya dapat dinikmati pada saat menonton konten HDR, dan tingkat kecerahan 1300 nits tidak dapat dicapai saat kecerahan diatur secara manual, bahkan ketika saat berada di bawah terik matahari.

Hal tersebut menunjukkan layar yang digunakan oleh Infinix GT 20 Pro akan menampilkan warna dan kecerahan yang prima saat menonton konten video HDR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prosesor dan RAM yang Lebih Kencang

Infinix GT 20 Pro
Desain Infinix GT 20 Pro (Dok: GSMArena)

Untuk Spesifikasi, Infinix GT 20 Pro menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 8200 Ultimate. Chipset ini merupakan peningkatan signifikan dari Dimensity 8050 yang dipakai di Infinix GT 10 Pro.

MediaTek Dimensity 8200 Ultimate merupakan SoC yang memiliki kinerja daya yang lebih optimal berkat penggunaan fabrikasi 4nm yang lebih kecil, sedangkan Dimensity 8050 di GT 10 Pro menggunakan fabrikasi 6nm.

Selain efisien, prosesor Dimensity 8200 Ultimate juga memiliki performa yang gegas. Terlihat dari skor AnTuTu Benchmark dari GT 20 Pro yang mencapai 955 ribu poin, sedangkan di seri sebelumnya hanya mendapatkan skor AnTuTu 734 ribu poin.

Prosesor yang diusung oleh Infinix GT 20 Pro ditemani dengan RAM LPDDR5X yang lebih cepat dari RAM LPDDR4X yang dimiliki oleh GT 10 Pro. Untuk konfigurasi RAM dan penyimpanan, Infinix GT 20 Pro akan hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan sebesar 256GB.


Chip Layar Terbaru

Infinix
Tampilan Infinix GT 10 Pro yang resmi melenggang di pasar Indonesia dengan harga Rp 3 jutaan. (Dok: Infinix)

Salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh Infinix GT 20 Pro dibandingkan dengan seri terdahulunya adalah penggunaan chip layar khusus yang dinamai Pixelworks X5 Turbo. Chip ini akan membantu prosesor dalam meningkatkan performa gaming.

Chip Pixelworks X5 Turbo mengusung beragam teknologi di dalamnya, seperti MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation) dan Game Optical Optimization yang mampu meningkatkan frame rate mencapai 120FPS dalam game yang tidak mampu berjalan pada frame rate setinggi itu.

Kamera yang Ditingkatkan

Baik Infinix GT 20 Pro dan GT 10 Pro masing-masing menggunakan konfigurasi kamera yang sama, yakni kamera utama beresolusi 108MP yang ditemani dengan kamera makro dan depth 2MP.

Meski begitu, GT 20 Pro memiliki beberapa peningkatan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Kamera dari GT 20 Pro kini memiliki teknologi OIS (Optical Image Stabilization yang mampu menghasilkan gambar dan video dengan lebih stabil.

Tak hanya itu, Infinix GT 20 Pro kini sanggup merekam video hingga resolusi 4K 60FPS, dibandingkan dengan GT 10 Pro yang mampu merekam di resolusi 4K 30FPS. Kamera dari ponsel ini juga dapat merekam slow motion di resolusi 1080p 240FPS.


Dukungan Software yang Lebih Panjang

XOS
XOS di Infinix (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Yang tak kalah penting, Infinix GT 20 Pro akan mendapatkan dukungan pembaruan 2 kali update OS dan 3 kali update security patch. Hal ini tentu merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan GT 10 Pro yang hanya mendapatkan 1 kali update OS dan 2 kali update security patch.

GT 20 Pro akan hadir dengan XOS 14 berbasis Android 14. Dengan dukungan pembaruan Android hingga dua kali, maka ponsel ini akan mendapatkan pembaruan hingga Android 16.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya