Top 3 Tekno: AI TikTok Ketahuan Masukin Kutipan Hitler Jadi Sorotan

Tool AI TikTok tak sengaja menciptakan video berisi kutipan dari Hitler dengan pesan yang menyuruh orang untuk minum pemutih dan lain sebagainya.

oleh Iskandar diperbarui 24 Jun 2024, 11:34 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2024, 11:34 WIB
Kantor TikTok di Singapura. Liputan6.com/Iskandar
Kantor TikTok di Singapura. Liputan6.com/Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Tool AI TikTok tak sengaja menciptakan video berisi kutipan dari Hitler dengan pesan yang menyuruh orang untuk minum pemutih dan lain sebagainya.

Berita ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Apple yang permak habis-habisan aplikasi Photos dan Messages di iOS 18.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tool AI TikTok Tak Sengaja Masukkan Kutipan Hitler dan Bisa Diakses Bebas oleh Pengguna

TikTok secara tak sengaja mengunggah tautan (link) ke versi internal dari tool avatar digital AI barunya, tanpa batas. Hal ini memungkinkan pengguna secara bebas membuat video dengan kata-kata terkenal milik tokoh.

Kesalahan ini pertama kali ditemukan CNN. Media tersebut pun menciptakan video berisi kutipan dari Hitler dengan pesan yang menyuruh orang untuk minum pemutih, di antara frasa lainnya.

Sejak itu, TikTok telah menghapus versi internal dari tool avatar digital ini. Adapun versi yang memang dimaksudkan untuk dirilis TIkTok tetap tersedia.

Mengutip The Verge, Minggu (23/6/2024), tool AI yang dimaksud adalah Symphony Digital Avatar. Tool ini memungkinkan pelaku bisnis untuk menghasilkan iklan memakai suara aktor berbayar yang mirip dengan tokoh tertentu.

Tool ini memakai pengubah suara yang didukung AI, memungkinkan pengiklan untuk memasukkan skrip guna membuat avatar mengatakan apa yang diinginkan.

Meski hanya pengguna dengan akun TikTok Ads Manager yang bisa mengakses tool ini, versi yang ditemukan oleh CNN memungkinkan siapa pun, termasuk pemilik akun pribadi untuk mencobanya.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, juru bicara TikTok Laura Perez mengatakan, TikTok telah menyelesaikan kesalahan teknis yang "memungkinkan sejumlah kecil pengguna untuk membuat konten menggunakan versi uji internal tool tersebut selama beberapa hari."

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Apple Permak Habis-habisan Photos dan Messages di iOS 18, Simak Perubahannya!

Apple Unjuk Kemampuan iOS 18, Simak Fitur Baru yang Bikin Pengguna iPhone Tercengang
Apple Unjuk Kemampuan iOS 18, Simak Fitur Baru yang Bikin Pengguna iPhone Tercengang. (Doc: Apple)

iOS 18, pembaruan untuk sistem operasi ponsel buatan Apple digadang-gadang akan memperkenalkan sejumlah fitur baru dan peningkatan besar-besaran.

Apple mengakui, iOS 18 akan menjadi update penting bagi perusahaan di masa mendatang. Salah satu perubahan besar di OS baru iPhone ini adalah aplikasi Photos.

Selain Photos, perusahaan berbasis di Cupertino ini juga menanamkan sejumlah fitur baru iMessages yang menjanjikan pengalaman penggunaan iPhone lebih baik.

Seperti apa? Mari kita sedikit membahas lebih dalam tentang update iOS 18 mempengaruhi aplikasi Photos dan messages.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Opensignal: Telkomsel Unggul di Kecepatan, Tri Menang di Pengalaman Video dan Game

Foto cara aktifkan kartu telkomsel, sumber: Bisnis Tekno
Foto cara aktifkan kartu telkomsel, sumber: Bisnis Tekno

Perusahaan analitik Opensignal merilis laporan pengalaman jaringan seluler di Indonesia per Juni 2024. Opensignal mengkaji pengalaman dari lima operator seluler utama di Indonesia yakni Indosat, XL, Smartfren, Telkomsel, dan Tri.

Pengkajian dilakukan 90 hari mulai 1 Februari 2024 dan berakhir pada 30 April 2024. Opensignal juga menyertakan pengukuran 5G untuk menentukan skor keseluruhan di tiap kategori.

Keandalan

Mengutip laporan Opensignal, Minggu (23/6/2024), Tri menjadi pemenang dalam hal pengalaman keandalan di Indonesia. Pengalaman keandalan mengukur kemampuan pengguna untuk terhubung dan berhasil menyelesaikan tugas-tugas dasar di jaringan operator tersebut.

Tri, operator yang kini di bawah naungan Indosat Ooredoo Hutchison ini meraih skor 863 poin dari skala maksimal 1000 poin dalam hal keandalan jaringan. Selain Tri, Indosat ada di urutan kedua dengan sembilan poin di belakang Tri.

Kecepatan

Telkomsel di sisi lain mempertahankan prestasinya di bidang kecepatan jaringan. Telkomsel didaulat menjadi pemenang tunggal dari pengalaman kecepatan unduh dan pengalaman kecepatan unggah.

Skor masing-masing adalah 25,5 Mbps (unduh) dan 10 Mbps (unggah). Pengguna Opensignal di jaringan Indosat dan Tri merasakan peningkatan dalam kecepatan unduhan rata-rata yakni 1 Mbps.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya