Top 3 Tekno: Rumor Peluncuran iPhone dan iPad Layar Lipat Bikin Penasaran

Rumor terkait Apple yang akan meluncurkan iPhone dan iPad layar lipat bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Iskandar diperbarui 05 Agu 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 11:30 WIB
Paten Apple
Paten iPhone layar lipat. (Doc: USPTO/ Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Rumor terkait Apple yang akan meluncurkan iPhone dan iPad layar lipat bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (4/8/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer masih seputar topik Apple yang akan meluncurkan lini iPhone 16 pada September 2024.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. iPhone dan iPad Layar Lipat bakal Debut Pada 2026

Rumor iPhone layar lipat memang sudah beredar lama dan semakin kencang terdengar saat ini, di mana kabarnya Apple sedang mempersiapkan dua model perangkat layar lipat.

Salah satunya adalah iPhone dengan kode nama V68. Mengutip Phone Arena, Minggu (4/8/2024), iPhone Flip ini akan memiliki bodi serupa dengan HP Apple pada umumnya saat dibuka.

Sedangkan untuk perangkat layar lipat kedua, iPad atau hybrid Mac ini akan ditenagai dengan chipset M5 dan menggunakan layar di dalamnya berukuran 20.3 inci saat dibuka.

Berdasarkan bocoran beredar saat ini, iPhone Flip akan meluncur di pasaran pada 2026. Sedangkan untuk iPad/Mac layar lipat tersebut akan dirilis setahun kemudian.

Namun laporan baru dari Haitong Securities, Jeff Pu, mengatakan, kedua perangkat dapat dilipat milik Apple tersebut akan hadir bersamaan pada tahun 2026.

Analis terkenal Apple ini juga mengatakan, Apple akan merilis iPad/Mac hybrid dapat dilipat terlebih dahulu pada kuartal kedua tahun 2026. Sedangkan untuk HP iPhone layar lipat akan dirilis menjelang akhir tahun.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Kapasitas Baterai iPhone 16 Pro bakal Lebih Besar Daripada iPhone 15 Pro

iPhone 16 Pro Max
Bocoran warna baru iPhone 16 Pro Max. (Doc: Sonny Dickson | X)

Apple dijadwalkan akan meluncurkan lini iPhone 16 mereka pada September 2024. Jelang debut, dunia internet sudah dibanjiri bocoran tentang ponsel baru tersebut.

Rumor terkini datang dari media sosial (medsos) Weibo, di mana akun Instant Digital menyebutkan, Apple akan membuat kejutan fans setianya dengan kapasitas baterai di salah satu iPhone 16 series.

Adapun seri yang disebut adalah iPhone 16 Pro. Mengutip Phone Arena, Minggu (4/8/2024), iPhone 16 Pro akan mengalami peningkatan kapasitas baterai lebih besar ketimbang iPhone 15 Pro.

Disebutkan, iPhone 16 Pro akan menggunakan baterai berkapasitas 3,577mAh. Sementara itu, iPhone 15 Pro dilengkapi baterai sebesar 3,274mAh.

Sedangkan untuk model iPhone 16 Pro Max, ponsel ini akan dilengkapi baterai berkapasitas 4,676mAh atau naik sebesar 5 persen ketimbang versi iPhone 15 Pro Max.

Lalu bagaimana dengan ketiga model iPhone 16 lainnya? Walau tidak menyebutkan secara detail, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus tetap mendapatkan kapasitas baterai lebih tinggi.

Akan tetapi, besar kapasitas kedua model tersebut tidak sebesar di varian iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Carolina Marin Cedera, Warganet Patah Hati dan Selamati Gregoria atas Medali Perunggu Olimpiade 2024

Foto: Jinakkan Carolina Marin, Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2023
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berusaha mengembalikan kok saat melawan wakil Spanyol, Carolina Marin, pada laga perempat final turnamen Hong Kong Terbuka 2023 di Coliseum, Hong Kong, Jumat (15/9/2023). Gregoria menang dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-18. (AFP/Peter Parks)

Partai badminton tunggal putri di Olimpiade 2024 Paris telah memasuki babak akhir. Hari ini, Minggu, 4 Agustus 2024, dua pertandingan semifinal antara atlet-atlet tunggal putri berlangsung.

Pertandingan semifinal pertama mempertemukan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young dari Korea Selatan.

Gregoria bermain sangat baik, bahkan ia sempat memimpin dengan gim pertama. Namun di gim kedua, An Se Young bangkit dan memaksa Gregoria Mariska Tunjung harus memainkan gim ketiga.

Meski telah bertanding dengan penuh semangat dan mengeluarkan pukulan-pukulan cantik, Gregoria akhirnya harus mengakui keunggulan An Se Young. Ia kandas dalam laga tiga babak 21-11, 13-21, dan 16-21.

Pada pertandingan semifinal lainnya, pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin melawan tunggal Tiongkok He Bing Jiao. Marin yang dominan memenangkan laga gim pertama.

Sayangnya, hal yang paling tak diinginkan oleh para atlet terjadi pada Carolina Marin. Ia mengalami cedera di bagian lutut kaki kanannya.

Hal ini membuat tangis Marin pecah, ia tak bisa lanjut bertanding, padahal saat itu sedang memimpin di gim kedua dengan skor 10-8.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya