Indonesia Ukir Sejarah, Juara FIFAe World Cup 2024 Football Manager

Timnas Indonesia raih gelar juara FIFAe World Cup 2024 untuk kategori Football Manager, kalahkan Jerman dengan skor telak 8-2. Kemenangan diraih berkat strategi brilian dan mental juara!

oleh Yuslianson diperbarui 02 Sep 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 12:00 WIB
Indonesia Ukir Sejarah, Juara FIFAe World Cup 2024 Football Manager
Indonesia Ukir Sejarah, Juara FIFAe World Cup 2024 Football Manager. (Doc: FIFA)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali menorehkan sejarah di dunia esports dengan menjuarai turnamen FIFAe World Cup 2024 untuk kategori Football Manager.

Digelar pada Minggu malam (2/9/2024) WIB, tim nasional (timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Jerman dalam duel menegangkan.

Kemenangan ini diraih melalui kerja keras dan strategi brilian dari Ichsan Rahmat Taufiq dan Budi Muhamad Manar Hidayat.

Mereka berhasil membawa Sporting Lisbon meraih posisi puncak di Grup C, mengungguli tim-tim esports kuat asuhan pemain dari Polandia, Prancis, Inggris, dan Indoan.

Di babak final, Ichsan dan Budi berhasil memperlihatkan mentalitas juara mereka dengan mengalahkan tim Inggris dengan agregat 5-3.

Lanjut ke final, dua asal Indonesia ini akhirnya harus menghadapi tim esports kuat asal Jerman yang tampil ompresif sejak turnamen digelar.

Di laga final, Indonesia bermain agresif. "Kita bermain attacking, paling penting adalah opposite instruction," tutup Budi sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (2/9/2024).

Dia menjelaskan, "kita menjalankan strategi untuk menjaga dan melakukan tackling terhadap pemain layan berbahaya."

Prestasi ini disambut dengan penuh suka cita oleh Ichsan dan Budi, di mana keduanya percaya diri Indonesia bisa memenangkan turnamen sebelum dimulai.

"Sudah pasti menang sih, King Indo nih bos senggol dong," katanya dengan semangat. Perstasi ini membuktikan Indonesia memiliki potensi besar di dunia esports.

Kemenangan di turnamen Football Manager ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi di bidang esports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


10 Tim Asia Pasifik Berebut Satu Tiket VCT Pacific 2025

Riot Games resmi luncurkan Valorant. (Doc: Riot Games)

Para fans atau gamer setia Valorant di Asia Pasifik wajib bersiap! Puncak dari liga Challengers akan segera digelar. Saat ini, sudah ada 10 time terbaik dari seluruh regional dan siap bertarung di VCT Ascension Pasific.

Rencananya, Riot Games akan menggelar turnamen akbar Valorant ini di BritAma Arena, Jakarta Utara, mulai dari tanggal 20 hingga 29 September 2024.

BOOM Esports Kibarkan Merah Putih

Indonesia patut berbangga! Boom Esports akan menjadi wakil tim Tanah Air untuk bersaing dengan sembilan tim tangguh lainnya dari seluruh penjuru Asia Pasifik.

Adapun tim-tim esports yang akan bertanding, antara lain:

  1. Boom Esports (Indonesia)
  2. Riddle (Jepang)
  3. Sin Prisa Gaming (Korea Selatan)
  4. Revenant Esports (Asia Selatan)
  5. FULL SENSE (Thailand)
  6. NAOS Esports (Filipina)
  7. Rapid Lofi (Vietnam)
  8. Disguised (Malaysia/Singapura)
  9. Oblivion Force (Taiwan/Hong Kong)
  10. JFT Esports dari Oseania

Format Pertandingan dan Jadwal

Valorant. (Doc: Riot Games)

VCT Ascension Pacific akan menggunakan format bracket eliminasi ganda mempertandingkan 10 tim. Setiap pertandingan akan dimainkan dalam format best-of-3, sementara final lower bracket dan grand final akan dimainkan dalam format best-of-5.

Tim akan dikelompokkan berdasarkan hasil regional mereka di Ascension tahun lalu. Turnamen ini akan berlangsung selama delapan hari penuh aksi.

Babak awal bracket akan dimulai pada 20 September dan berlangsungg hingga 24 September pukul 11.00 WIB. Sementara itu, tiga hari terakhir pertandingan, termasuk babak final VCT Ascension Pasific 2024 yang menentukan, akan digelar pada 27 hingga 29 September pukul 13.00 WIB.


Saksikan Langsung atau Melalui Live Streaming!

Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni

Ascension Pacific akan diadakan secara langsung di gedung olahraga indoor BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bagi kamu yang ingin merasakan atmosfer pertandingan secara langsung, penjualan tiket untuk tiga hari final akan dimulai pada 1 September 2024.

Tiket early bird dengan diskon khusus akan tersedia selama tiga hari pertama penjualan. Selain itu, tiket VIP juga tersedia dalam bundel khusus untuk akses eksklusif ke final Ascension.

Tiket dapat dibeli di loket.com dengan mencari “VCT Ascension Pacific”. Bagi yang tidak bisa hadir langsung, jangan khawatir! ksmu tetap bisa menyaksikan seluruh pertandingan VCT Ascension Pacific secara live melalui link siaran dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang akan tersedia.

Siapakah yang akan keluar sebagai juara dan mengamankan satu tempat di liga VCT Pacific tahun 2025? Mari kita saksikan bersama! 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya